Hari Kopi Nasional 11 Maret, Ketua MPR Puji Prestasi Menteri Pertanian dan Menteri PU

Di acara itu, ditetapkan tanggal 11 Maret 2018 sebagai hari Kopi Nasional. Kopi akan menjadi salah satu komoditi unggulan Indonesia

Hari Kopi Nasional 11 Maret, Ketua MPR Puji Prestasi Menteri Pertanian dan Menteri PU
dok_tribun-timur
Ketua MPR Zulkifli Hasan, Mentan Andi Amran Sulaiman dan Ketua Dekopi Anton Apriantono di sela-sela Expo Kopi Nusantara dan Pengukuhan Dekopi dan Peringatan Hari Kopi Nasional ke 1 yang digelar di Intermark Convention Hall, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (11/3) sore. 

JAKARTA, TRIBUN – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan (55), menyampaikan pujian dan prestasi dua menteri Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Ada dua menteri yang harus kami akui prestasinya, menteri pertanian (Amran Sulaiman) dan menteri PUPR (Basuki Hadimuljono),” ujar Zulkifli saat memberi sambutan resmi di Expo Kopi Nusantara dan Pengukuhan Dekopi dan Peringatan Hari Kopi Nasional ke 1 yang digelar di Intermark Convention Hall, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (11/3) sore.

Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP PAN ini memuji mentan karena prestasinya dalam swasembada pangan, tidak mengimpor pangan, serta prestasi meningkatkan pendapatan rakyat dari ekspor jagung.

“Saya dua hari di Makassar, di sana dia ekspor jagung ke Philipina, harus diakui ini prestasi,” ujar Zulkifli, yang hingga Sabtu (10/3) petang masih berada di Makassar.

Sedangkan untuk menteri PU-PR, Zulkifli menyebut prestasinya mendorong peningkatan infrastruktur nasional.

Di acara itu, tanggal 11 Maret 2018 ditetapkan hari Kopi Nasional.

Saat di Makassar, Ketua MPR sempat menikmati kopi Makassar di salah satu kedai di kawasan Panakkukang, bersama mantan wakil ketua MPR-RI Aksa Mahmud.

Baca: VIDEO: Zulkifli Hasan Ngopi Bareng Aksa Mahmud di Makassar, Begini Suasananya

Zulkifli juga sempat menjadi pembicara di dialog kebangsaan dan empat pilar kebangsaan di dua kampus di Makassar, Unhas dan UNM.

Di Unhas, Zulkifli ditandem bicara bersama mantan Ketua KPK Abraham Samad dan Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Menteri Amran hadir bersama Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Bambang dan Ketua Umum Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) Anton Apriyantono.

Anton adalah Menteri Pertanian Indonesia ke-25 (2004-2009). Dia terpilih menjadi Ketua Dekopi. (Tribunnews)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Thamzil Thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help