Draft Jadwal Liga 1 2018 di Tangan, CEO PSM Usul Begini Soal Laga Tandang!

Berdasarkan dari draft jadwal tersebut, lawan pertama Laskar Phinisi adalah PSIS Semarang.

Draft Jadwal Liga 1 2018 di Tangan, CEO PSM Usul Begini Soal Laga Tandang!
tribun timur/muhammad abdiwan
Chief Executive Officer (CEO) Astra Motor Sigit Kumala, CEO PT PSM Munafri Arifuddin, Kepala Wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno berfoto bersama usai jumpa pers terkait sponsorsip PSM di Novotel Makassar, Jumat (9/3). Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di 12 wilayah Indonesia secara resmi mengumumkan dukungannya untuk PSM Makassar selama satu musim. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator Kompetisi Liga 1 2018, sudah mengirimkan draft jadwal kompetisi kepada klub peserta, termasuk PSM. Draft ini dikirimkan Sabtu (10/3/2018).

Namun namanya draft, sehingga masih bisa berubah. Klub diminta untuk melihat jadwal tanding tim mereka, dan bisa melayangkan keberatan jika dirasa perlu. Operator pun akan mempertimbangkan masukan-masukan yang ada.

Baca: Akhirnya PSM Akan Uji Coba Lawan Tim Liga 1, Kapan dan Klub Apa? Baca Selengkapnya

Berdasarkan dari draft jadwal tersebut, lawan pertama Laskar Phinisi adalah PSIS Semarang. Tim asal Jawa Tengah itu akan tandang ke Stadion Mattoanging, pada tanggal 25 Maret. Laga ini akan digelar pada pukul 19:00 Wita.

Setelahnya, tim berjuluk Laskar Phinisi bakal ke Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, menantang Perseru di tanggal 31 Maret 2018. Kemudian PSM kembali ke Makassar, bersiap menghadapi Persela Lamongan, pada 6 April.

Baca: Batal Gabung Borneo FC, Ternyata Mantan Kapten PSM Ini Merapat ke Klub di Yogya

Dari sini terlihat sistem laga kandang lalu bermain di laga tandang masih diterapkan konsepnya, sama seperti tahun lalu.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin meminta PT Liga Indonesia Baru membuat jadwal paket tandang. Maksudnya, diusulkan untuk satu klub menghadapi dua lawan yang lokasi kandangnya berdekatan.

Munafri merujuk contoh PSM saat melakukan laga tandang di Sumatra. Di pulau itu ada PSMS Medan dan Sriwijaya FC sehingga sekali tandang, kedua tim itu bisa dihadapi dalam waktu berdekatan.

Halaman
123
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved