Mau Kenal Kabiro Humas PT Semen Tonasa yang Baru? Ini Sosoknya

Said Chalik sudah menjadi bagian dari perusahaan penghasil semen terbesar di kawasan timur Indonesia sejak tahun 1995.

Mau Kenal Kabiro Humas PT Semen Tonasa yang Baru? Ini Sosoknya
arif fuddin usman/tribun-timur.com
Andi Muhammad Said Chalik

Laporan Wartawan Tribun Timur, Arif Fuddin Usman

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Posisi Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) PT (Persero) Semen Tonasa, Kabupaten Pangkep punya pejabat baru.

Pejabat baru tersebut adalah Andi Muhammad Said Chalik. Said bertugas di posisi Kabiro Humas mulai 1 Februari 2018 lalu.

Bagi Said, berhubungan dengan wartawan dan dunia jurnalistik bukan hal yang baru. Sebelum di Humas, ia banyak berkecimpung di bidang pemasaran dan ini membuatnya selalu berhubungan dengan media, terkait informasi pasar dan penjualan.

Said Chalik sudah menjadi bagian dari perusahaan penghasil semen terbesar di kawasan timur Indonesia sejak tahun 1995.

“Saya sudah 22 tahun lebih di Semen Tonasa. Karier pertama saya adalah sebagai staf bidang akuntansi pembiayaan,” jelas Said Chalik saat acara silaturahim dengan jurnalis media cetak, televisi, dan online di Press Café, Jl Pengayoman, Makassar, Jumat (9/3/2018).

Baca: Perkuat Pasar di Indonesia Timur, Semen Tonasa Bangun Packing Plant di Sofifi

Baca: Besok, Passapedana Tonasa akan Gowes Bareng, Ini Rutenya

Kariernya kemudian menanjak di bidang pemasaran. Said menghitung kurang lebih selama 12 tahun menjadi bagian ujung tombak penjualan Semen Tonasa.

"Sebelum di Humas, saya di divisi penjualan area 2 wilayah Kalimantan dan Jawa sebagai kepala biro. Dan sekarang kembali ke Sulawesi Selatan lagi," kata Said yang hadir dalma silaturahim tersebut bersama staf biro Humas Irwan, Hanafi, dan M Safri.

Sebelumnya lagi, Said menjabat Kepala Seksi (Kasi) Penjualan Wilayah I (Sulselbar) PT Semen Tonasa. Karena itulah, Said tahu banyak pengembangan pemasaran Semen Tonasa di Indonesia timur, seperti Kalimantan, Sulselbar, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Baca: PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan Modal Rp 2,138 Miliar

Baca: Tim Tanggap Darurat PT Semen Tonasa Bantu Korban Kebakaran di Kota Pangkajene

Sebagai pejabat baru, Said sadar, tugasnya tak sekadar untuk menjalin hubungan dengan media, tapi juga memberikan informasi yang mendorong pengembangan perusahaan.

“Sekarang saya di biro Humas, saya berharap bantuan teman-teman media untuk mensupport Semen Tonasa dengan pemberitaan membangun dan dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.(*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Hasriyani Latif
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved