Bajeng Wakili Takalar dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

ia pun mengimbau kepada lurah Bajeng agar membenahi indikator-indikator yang akan dinilai, sehingga Kelurahan Bajeng dapat meraih juara.

Bajeng Wakili Takalar dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi
muh ihsan harahap/tribuntakalar.com
Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Takalar Dr Nirwan Nasrullah memberikan sambutan dalam rapat persiapan Lomba Desa, Bajeng, Pattallassang, Takalar, Kamis (8/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Takalar Dr Nirwan Nasrullah memimpin rapat persiapan delegasi Kabupaten Takalar dalam Lomba Desa/Kelurahan Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Kelurahan Bajeng, Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (8/3/2018).

Dr Nirwan dalam arahannya menjelaskan lomba tersebut untuk memberikan motivasi kepada pemerintah daerah, camat, lurah, serta masyarakat untuk bisa menjadikan desanya sebagai desa teladan.

Ia juga menjelaskan sembilan indikator penilaian dari lomba tersebut, yaitu data/profil desa dua tahun sebelumnya, pendidikan, kesehatan, ekonomi, Kantibmas, PKK, dan kelembagaan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Takalar, Andi Guntur Hakim dalam laporannya mengatakan bahwa lomba tersebut akan dilaksanakan pada April 2018.

ia pun mengimbau kepada lurah Bajeng agar membenahi indikator-indikator yang akan dinilai, sehingga Kelurahan Bajeng dapat meraih juara.

Baca: Pancana Juara Harapan Lomba Desa Tingkat Sulsel, Ini Pesan Plt Bupati Barru

Baca: Desa Pitue Pangkep Juara III Lomba Desa se-Sulsel, Ini Kelebihannya

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dr Irma Andriani yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menegaskan kepada masyarakat Kelurahan Bajeng bahwa mereka bukan hanyamengikuti lomba tetapi juga menunjukan bahwa Masyarakat Takalar khususnya Kelurahan Bajeng itu bersih, sehat, cerdas, dan layak dibanggakan.

Sementara itu Kepala Kelurahan Bajeng Syarifuddin berbangga karena Kelurahan Bajeng terpilih mewakili Kabupaten Takalar dalam lomba tingkat Provinsi nanti.

Pihaknya siap mengikuti Lomba dan akan membenahi seluruh aspek yang akan dinilai seperti drainase, saluran air dan Tempat Pengolahan Sampah Reuse-Reduce-Recycle (TPS3R).

"Kami percaya dengan persiapan yang matang kita bisa menjadi desa terbaik di Sulawesi Selatan bahkan Indonesia," tuturnya.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved