Anggaran Rp 14 Miliar, Lapangan Syekh Yusuf Gowa Akan Diubah Jadi Ini

Tak hanya itu, lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) akan dibuatkan space pusat jajan tradisional sehingga tidak ada lagi PKL

Anggaran Rp 14 Miliar, Lapangan Syekh Yusuf Gowa Akan Diubah Jadi Ini
waode nurmin/tribungowa.com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan penanaman pohon sebagai penanda dimulainya revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf sebagai RTH . 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni meresmikan pencanangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sabtu (10/3/2018).\

Peresmian ditandai dengan penanaman pohon oleh duet pemimpin tersebut.

Dihadapan beberapa pimpinan SKPD yang hadir, Adnan mengatakan rencananya RTH yang ada di Gowa ini akan dibangun seluas 4 hektar.

"Di sini kita akan jadikan pusat olahraga dengan membangun beberapa fasilitas olahraga dan tempat bermain anak," ujarnya.

Seperti, lapangan futsal dan  playground. Lalu yang ada saat ini seperti lapangan tennis, basket, takraw akan dipindahkan ke arah Taman Syekh Yusuf. Di tribun akan dibuatkan fasilitas umum seperti kamar mandi.

"RTH Lapangan Syekh Yusuf nanti akan jadi yang terbaik di Sulsel," ujarnya lagi.

Tak hanya itu, lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) akan dibuatkan space pusat jajan tradisional sehingga tidak ada lagi PKL yang berjualan sekitar lapangan Syekh Yusuf.

Sebelumnya mengakhiri pembicaraannya, Bupati Gowa juga memberikan penegasan agar pihak dinas terkait membentuk UPTD pengelola agar tidak ada yang merusak, seperti merusak tembok dan merusak fasilitas umum lainnya.

"Harus kerja sama dengan pihak polres dan kodim Gowa, jadi kalau ada yang mau merusak, karena kita ini sudah berusaha memperbaiki menggunakan uang rakyat, tangkap dan penjarakan," ujar Adnan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa. Muh Mundoap menjelaskan, pencanangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Gowa'>Lapangan Syekh Yusuf Discovery Gowa merupakan icon dan identitas kota Kabupaten Gowa.

"Dengan adanya RTH yang berdampingan dengan mesjid Agung Syekh Yusuf ini akan menjadi icon atau identitas Kabupaten Gowa, dan ini pelaksanaannya selama 6 bulan, luas lahan dua stengah hektar, anggarannya kurang lebih Rp14 miliar," katanya.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved