Home »

Gowa

TP PKK Gowa Luncurkan Akun Instagram dan Facebook, Ini Nama Akun Resminya

Dua sosial media ini sebagai bentuk pemanfaatn sistem informasi dan teknologi yang semakin maju.

TP PKK Gowa Luncurkan Akun Instagram dan Facebook, Ini Nama Akun Resminya
handover
Pengurus PKK kabupaten Gowa, Ketua PKK Kecamatan se-Kab Gowa beserta anggotanya menghadiri launching Instagram @pkkgowa dan Facebook @pkk Kabupaten Gowa di Kantor Sekretariat PKK Gowa, Jumat (8/3). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -  Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa resmi melaunching Instagram @pkkgowa dan Facebook @pkk Kabupaten Gowa di Kantor Sekretariat PKK Gowa, Jumat (8/3).

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menjelaskan alasan melaunching dua sosial media ini sebagai bentuk pemanfaatn sistem informasi dan teknologi yang semakin maju.

"Instagram dan Facebook ini agar orang-orang dapat melihat keaktifan kita, serta yang penting kita sudah mulai bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi," ujarnya.

Selain itu, Priska berpesan agar siapapun yang mengurus kedua sosmed itu harus aktif mengupload setiap kegiatan.

"Semua diwajibkan memiliki instagram, dan semua ketua TP PKK kecamatan akan memegang instagram ini beserta anggota satu orang yang dipercaya sehingga akan lebih aktif dan orang-orang bisa mengetahui kegiatan PKK bukan hanya di Somba Opu tetapi semua kecamatan di Kabupaten Gowa, " jelasnya lagi.

Dalam kegiatan juga, panitia menghadirkan narasumber khusus untuk memberikan pengarahan mengenai sosial media yakni Ketua Blogger Makassar Anging Mammiri, Nur Al Marwah Asrul.

"Ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya. Hal terpenting dalam bermedia sosial ialah niatkan untuk selalu berbagi, bergandeng tangan ceritakan pada dunia, siapkan konten, cerita atau hal apa yang ingin disampaikan," jelasnya.

"Semua harus di rencanakan seperti cara menyiapkan konten yang menarik yaitu lihat  targetteman/audience/follower kita, tentukan hastag tagar yang sama oleh semua pengguna instagram yang menshare informasi itu, dan mulailah ceritakan pada dunia serta sebaiknya Informasi yang dibagikan bisa bermanfaat bagi orang yang melihatnya," tambah Nunu sapaan akrab Nur Al Marwah. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help