Pilgub Sulsel

Prof Wasir Thalib: Saya dan PGRI Tidak Urusi Politik

Ia merasa terganggu dengan pemberitaan terkait pernyataannya yang dikaitkan-kaitkan dengan status salah satu Calon Gubernur Sulsel 2018.

Prof Wasir Thalib: Saya dan PGRI Tidak Urusi Politik
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Ketua PGRI Sulsel, Prof Wasir Thalib 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr H M Wasir Thalib MS tegaskan bahwa dia tidak ikut campur dalam hal politik.

Prof Wasir merasa terganggu dengan pemberitaan terkait pernyataannya yang dikaitkan-kaitkan dengan status salah satu Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018.

"Saya terganggu dengan pemberitaan tersebut, apalagi dikaitkan dengan salah satu calon, saya tidak urus politik," tegas Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel, Jumat (9/3/2018).

Ia juga menegaskan bahwa PGRI adalah organisasi profesi, organisasi ketenagakerjaan dan organisasi perjuangan yang tidak akan pernah berpolitik dan mencampuri urusan politik.

Baca: Nurdin Abdullah Masih Pakai Gelar Profesor, Ini Kata Ketua PGRI Sulsel

Baca: Ketua PGRI Sulsel Apresiasi Program Agus-Tanribali, 50 SMK Unggulan Gratis Langsung Kerja

"PGRI tidak akan pernah berpolitik karena itu tidak akan mencampuri urusan politik apalagi membuat partai politik," tegas Guru Besar Fakultas Teknik UNM tersebut.

Menanggapi berita yang ditulis teman wartawan, Prof Wasir tegaskan dia bersahabat dengan Bupati Bantaeng, Prof Dr Nurdin Abdul yang maju sebagai Calon Gubernur Sulsel 2018.

"Saya tidak mengurusi status Prof Nurdin Abdul yang maju sebagai Calon Gubernur Sulsel, termasuk dia mundur sebagai ASN atau tidak, dia teman baik saya," ujar Guru Besar kelahiran Pinrang tersebut.

Ia menambahkan bahwa status yang disandang Nurdin Abdul sebagai guru besar saat ini bukanlah status palsu atau pembohongan public seperti yang diberitakan di media online.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help