Home »

Maros

Listrik di Kantor Baru DPRD Maros Bermasalah, PLN Heran

Padahal PLN sudah memasang trafo sampai Alat Pengukur dan Pembatas (APP) paling canggih dan terbaru.

Listrik di Kantor Baru DPRD Maros Bermasalah, PLN Heran
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Beberapa staf kantor DPRD Maros berada di ruang rapat Paripurna meski pendingin ruangan tidak maksimal akibat voltase naik turun. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Manajer PLN Rayon Maros, Latif Prasetyo menjamin, kabel listrik dari tiang ke meteran kantor baru DPRD, sudah aman. Permasalan listrik di dalam gedung bukan menjadi kewenangan PLN, Jumat (9/3/2018).

Latif heran munculnya permasalahan listrik DPRD. Padahal PLN sudah memasang trafo sampai Alat Pengukur dan Pembatas (APP) paling canggih dan terbaru.

"Tegangan juga sangat stabil. Kalau masalah di dalam gedung, bukan kewenangan kami. Kami hanya sampai di meteran saja," katanya.

Terkait SLO instalasi listrik, Latif menilai itu kewenangan pelanggannya. Alasannya, masalah tersebut berkaitan dengan instalasi milik pelanggan.

"Tapi biasaya, kalau instalasinya berubah total, seharusnya dibutuhkan SLO baru. Kami tidak monitor terkait instalasinya," katanya.

Latif curiga, gedung baru tersebut menggunakan instalasi baru. Jika tidak, pengguna mungkin juga memindahkan instalasi yang lama ke gedung baru.

Sebelumnya, anggota DPRD Maros, Amirullah Nur menyahlahkan PLN lantaran listrik tidak stabil. Voltase di gedung baru, naik turun. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help