Jembatan Penghubung Tiga Desa di Larompong Luwu Ambruk

Warga yang berada di tiga desa tersebut harus melalui jalan lain dengan jarak tempuh yang lebih jauh jika ingin menuju ke ibu kota kabupaten.

Jembatan Penghubung Tiga Desa di Larompong Luwu Ambruk
desy arsyad/tribunluwu.com
Kondisi jembatan di Desa Malewon, Kecamatan Larompong, Luwu, Sulawesi Selatan, ambruk. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, LAROMPONG - Jembatan penghubung tiga desa di Desa Malewon, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, ambruk, Rabu (7/3/2018) lalu.

Jembatan tersebut ambruk usai hujan deras mengguyur beberapa hari terakhir. Tiga desa yang dimaksud adalah Desa Malewon, Desa Komba, dan Desa Binturu.

Akibatnya, warga yang berada di tiga desa tersebut harus melalui jalan lain dengan jarak tempuh yang lebih jauh jika ingin menuju ke ibu kota kabupaten.

Baca: Kodim 1425 Jeneponto Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa Ini

Baca: Jembatan Rusak Diterjang Longsor, Begini Perjuangan Pelajar di Sadan Toraja Utara ke Sekolah

Warga sekitar membangun jembatan darurat yang hanya bisa dilalui oleh motor. Kepala Dusun Kondongan, Desa Malewong, Suriadi, Jumat (9/3/2018) mengatakan kerusakan jembatan tersebut melumpuhkan aktivitas pengangkutan hasil bumi warga.

Karena aktivitas dan kendaraan yang masuk di daerah itu terbatas. "Jembatan rusak akibat cuaca buruk, hujan deras selama beberapa jam Rabu lalu. Akses warga untuk mengangkut hasil bumi lumpuh," katanya.

Hingga saat ini, pihak pemerintah belum melakukan perbaikan jembatan rusak yang panjangnya hingga lima meter. Warga berharap pihak pemerintah segera melakukan perbaikan agar mereka bisa beraktivitas dengan lancar.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved