Home »

Bisnis

» Makro

Hujan Deras Warnai Pelepasan Ekspor 6.700 Ton Jagung Sulsel ke Filipina

Hadir Menteri Pertanian, Amran Sulaiman bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Panglima XIV/Hasanuddin

Hujan Deras Warnai Pelepasan Ekspor 6.700 Ton Jagung Sulsel ke Filipina
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADLY ALI
Menteri Pertanian Amran Sulaiman berbincang dengan Gubernur Sulsel Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Pelabuhan Soekarno Hatta, tepatnya gudang Pelindo IV Jl Soeharto Makassar, Jumat (9/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pelabuhan Soekarno Hatta, tepatnya gudang Pelindo IV Jl Soeharto Makassar, Jumat (9/3/2018) diwarnai hujan deras.

Sekitar pukul 09.30 Wita, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Panglima XIV/Hasanuddin, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Dirut Pelindo IV, Aster Kasad, Kadis Pedagangan, dan beberapa undangan lainnya.

Amran Sulaiman tampil dengan setelan kemeja putih lengan panjang, celana kain hitam, dan sepatu PDH, Syahrul tampil santai dengan kemeja corak hitam putih dengan celana kain hitam.

Sekitar pukul 10.00 Wita, pelepasan komuditas jagung seberat 6.700 ton akan dilepas secara simbolis oleh Mentan dan undangan lainnya.

Ekspor perdana ini sebanyak 6.700 ton komoditas jagung ke negara tetangga Filipina.

Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Doso Agung mengatakan sejauh ini pihaknya sudah melakukan ekspor langsung (direct export) ke berbagai negara di luar negeri, bekerjasama dengan perusahaan pelayaran Internasional asal Hongkong, SITC.

“Kerja sama itu sudah berlangsung sejak akhir 2015 hingga saat ini dan sudah cukup banyak komoditas yang dikirim ke luar negeri melalui Pelabuhan Makassar, di antaranya Kakao, produk olahan perikanan seperti Ikan dan Udang, Kayu Merbau, Kelapa, serta masih banyak lagi,” kata Doso Agung ditemui di lokasi. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help