Charoen Pokphand Hibahkan Kandang Ayam Kapasitas 20 Ribu Ekor ke Unhas

Peresmian ini juga dihadiri langsung Presiden Direktur PT. Charoen Pokphand Indonesia, Thomas Effendy

Charoen Pokphand Hibahkan Kandang Ayam Kapasitas 20 Ribu Ekor ke Unhas
handover
Direksi Charoen Pokphand menghibahkan kandang ayam Closed House System ke Universitas Hasanuddin Seremoni hibah ini diresmikan Direktur Jenderal Penguatan Inovasi, Jumain Appe yang mewakili Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, di Aula Prof Fachruddin Gedung Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Jumat, (9/3/2018) sekitar pukul 09.00 – 11.45 Wita. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhad) dan PT Charoen Pokphand Indonesia telah menandatangani Memorandum of Understanding sejak tahun 2014.

Teranyar, Direksi Charoen Pokphand menghibahkan kandang ayam Closed House System ke Universitas Hasanuddin.

Seremoni hibah ini diresmikan Direktur Jenderal Penguatan Inovasi, Jumain Appe yang mewakili Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, di Aula Prof Fachruddin Gedung Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Jumat, (9/3/2018) sekitar pukul 09.00 – 11.45 Wita.

Peresmian ini juga dihadiri langsung Presiden Direktur PT. Charoen Pokphand Indonesia, Thomas Effendy dan President CP Eastern Area Peraphon Prayooravong, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu, Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Sudirman Baco, serta jajaran pimpinan masing-masing institusi.

Charoen Pokphand Indonesia merupakan perusahaan pakan ternak dengan spesialisasi pakan ayam berkualitas tinggi. 

Bantuan dan hibah yang diberikan untuk Universitas Hasanuddin merupakan bagian dari komitmen perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1972 ini, untuk turut serta berkontribusi pada pembangunan peternakan melalui sektor pendidikan.

“Tujuan kami memberikan bantuan hibah ini adalah kami ingin agar kelak setiap lulusan peternakan Unhas telah terbiasa dengan teknologi pemeliharaan ayam yang modern dan terkini, sehingga bisa memenuhi kebutuhan industri peternakan, baik ketika mereka berkarir sebagai peternak, sebagai pengusaha, atau sebagai karyawan pada perusahaan peternakan.  Intinya, kami ingin agar lulusan Fakultas Peternakan Unhas menjadi sarjana yang memiliki pemahaman dan skill terhadap teknologi terbarukan,” kata Peraphon Prayooravong, Presiden CP Eastern Area.

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Sudirman Baco mengatakan pihaknya menyambut baik bantuan dan hibah tersebut.

Selama ini fakultas yang dipimpinnya memang berusaha mendekatkan kurikulum dan skill mahasiswa dengan kebutuhan sektor industri dan masyarakat.

“Namun kami memiliki kendala dalam banyak aspek, termasuk anggaran.  Kebetulan ada pihak swasta yang ingin berkontribusi, maka kami sangat menyambut baik hal ini. Apalagi, selain memberi bantuan kandang ini, Charoen Pokphand juga berkontribusi dalam bentuk lain, seperti memberi beasiswa kepada mahasiswa kami,” kata Sudirman.

Hibah Kandang Ayam Closed House System ini merupakan isyarat bahwa teknologi peternakan ayam potong broiler (ayam pedaging) saat ini sudah masuk pada manajemen level teknologi tinggi.

Fakultas Peternakan Unhas, dengan dukungan PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk. kini memasuki fase teknologi tinggi tersebut. Bagi Fakultas Peternakan, kandang Ayam Closed House System ini merupakan Teaching Farm yang sangat berguna karena memakai teknologi maju. (*)

Peraphon Prayooravong, Presiden CP Eastern Area memberi sambutan disela peresmian kandang closed house di Aula Prof Fachruddin Gedung Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Jumat, (9/3/2018) sekitar pukul 09.00 – 11.45 Wita. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help