Timsel Diminta Obyektif Seleksi Calon Anggota KPU Sulsel

Sebanyak 49 peserta yang lolos akan mengikuti tes psikologi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Timsel Diminta Obyektif Seleksi Calon Anggota KPU Sulsel
HANDOVER
Peserta seleksi anggota KPU Sulsel. Timsel KPU Provinsi Sulsel mengumumkan hasil skoring peserta calon anggota KPU Sulsel periode 2018-2023 yang mengikuti tes tertulis dengan metode computer assisted tes atau CAT di lantai 4, Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (7/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel periode 2018-2023 yang baru lolos seleksi tes tertulis dengan metode Computer Assisted Tes (CAT) mengikuti tes psikologi.

Tes tersebut dimulai sejak Kamis-Senin (8-12/3/2018).

Sebanyak 49 peserta yang lolos akan mengikuti tes psikologi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pada tes psikologi, lolos tidaknya calon anggota KPU Sulsel sangat bergantung pada kemampuan peserta dalam berkomunikasi dan menjawab soal-soal yang diberikan oleh pinalis.

Termasuk, 'peran' timsel dalam meloloskan calon.

"Tes seperti ini kan obyektif saja, yang melakukan tes dan timselnya memang perlu dikawal," kata Pengamat Politik UIN Alauddin Makassar, Syahrir Karim, Kamis (8/3/2018).

Baca: Timsel KPU: Calon Komisioner Urus Proyek KPU Kita Coret

Ketua KPU Sulsel'>Timsel KPU Sulsel, Basti Tetteng, memastikan penilaian atas tes psikologi para peserta calon anggota KPU tidak subjektif. Sebab, ada indikator yang sudah disepakati oleh tim psikologi dan timsel.

"Tidak sepenuhnya subjektif, karena ini semua ada ukurannya dan ada nilainya. Kita sudah ada juknis apa saja yang menjadi aspek penilaiannya," ujar Basti.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help