Home »

Maros

Putranya Ditangkap Pesta Narkoba, Aktivis: Wabup Maros Tak Boleh Disalahkan Sepenuhnya

Dikatakan, meski anak terlibat narkoba atau kasus lainnya, warga juga tidak boleh serta merta menyalahkan orangtuanya.

Putranya Ditangkap Pesta Narkoba, Aktivis: Wabup Maros Tak Boleh Disalahkan Sepenuhnya
ansar/tribunmaros.com
Putra bungsu Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Arjab Ajib Mattotorang (32) dibekuk Direktorat Narkoba Polda Sulsel saat berpesta sabu di rumahnya Jl Cemara, Alliritenggae, Turikale, Rabu (7/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Aktivis Maros, Muh Abudzar mengaku tetap mendukung Wakil Bupati (wabup) Maros, Harmil Mattotorang, meski putra bungsunya, Arjab Ajip Mattotorang, dibekuk oleh Polda Sulsel, Kamis (8/3/2018).

Arjab yang merupakan PNS Dinas Keuangan Maros, dibekuk Polda Sulsel saat sementara pesta sabu bersama tiga rekannya, Yusri (36) Haeril (36) dan Haerul (25). Arjib dan Yusri merupakan PNS Pemkab Maros, sementara Haeril dan Haerul pekerja swasta.

Mereka dibekuk saat lagi asyik isap sabu di rumah mertua Arjab, Suleha di jalan Cemara, Alliritenggae, Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (7/3/2018) dini hari.

Baca: 5 Fakta tentang Wakil Bupati Maros yang Anaknya Terjerat Narkoba, No 1 dan 4 Bikin Simpati

Baca: Putra Bungsu Wabup Maros Ditangkap Pesta Narkoba, Ini Kata BNNP Sulsel

"Pak Wabup Maros adalah orang baik, tidak pernah ada laporan negatif masyarakat atas kinerjanya. Kalaupun anaknya terjerumus narkoba, kita tidak boleh menyalahkan Pak Wabup sepenuhnya," kata Abud.

Dikatakan, meski anak terlibat narkoba atau kasus lainnya, warga juga tidak boleh serta merta menyalahkan orangtuanya. Apalagi putra wabup sudah dewasa.

"Putra Pak Wabup sudah dewasa bahkan sudah berkeluarga. Sudah bisa berpikir narkoba itu bahaya atau tidak, dilarang atau tidak," katanya.

Abud menilai, kasus yang menjerat Arjab merupakan musibah besar bagi Harmil. Apalagi selama ini Harmil sangat giat dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.

"Pak Wabup giat mencerahkan umat manusia, tapi tiba-tiba tidak berdaya akibat anaknya," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help