Putra Wabup Maros Pesta Sabu

Putra Wabup Terciduk Pesta Sabu, Pemkab Maros Diminta Tes Urine Semua ASN

Arjab merupakan ASN di Kantor Keuangan Pemkab dan rekannya petugas Satpol PP, Yusri (36)

Putra Wabup Terciduk Pesta Sabu, Pemkab Maros Diminta Tes Urine Semua ASN
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, Muh Bakri 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Pasca dibekuknya putra wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Arjab Ajip Mattotorang, oleh Polda Sulsel karena pesta sabu, Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), Muh Bakri juga meminta kepada Pemkab, untuk tes urine semua ASN, Kamis (8/3/2018).

Arjab merupakan ASN di Kantor Keuangan Pemkab dan rekannya petugas Satpol PP, Yusri (36), Pegawai Bandara, Haerul (31), serta seorang wiraswasta Haeril (25), resmi menyandang status tersangka setelah ditangkap pesta sabu.

Menurut Bakri, selama ini, Pemkab dinilai kecolongan dengan keterlibatan dua ASNnya dalam kasus narkoba. Hal tersebut terjadi karena Pemkab yakin, ASN tidak komsumsi sabu.

"Kami minta kepada Bupati, supaya tes urine semua ASN, khusnya pegawai biasa atau staf. Selama ini, kemungkinan Pemkab yakin tidak ada pegawainya terlibat, tapi faktanya ada," katanya.

Pemkab telah melakukan tes urine kepada ASN tingkat Kepala Dinas. Namun tidak melakukan tes urine ke pegawai biasa. Akibatnya, pegawai biasa yang berulah karena tidak pernah dites urine.

Pemkab diminta mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait ASN terlibat narkoba. ASN harus dipecat jika permalukan Pemkab.

"Hanya dua orang yang terlibat, sudah bisa merusak nama Maros, khususnya kalangan ASN. Jadi jika nama Pemkab masih mau bagus, harus dilakukan pemecatan," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved