Perkuat Suasana Akademik, FKM Unhas Galakkan Kegiatan Ini

Karena itu, FKM Unhas meluncurkan kembali Public Health Seminar Series (PHSS), Kamis (8/3/18) di Ruangan Senat.

Perkuat Suasana Akademik, FKM Unhas Galakkan Kegiatan Ini
munawwarah/tribuntimur.com
Para guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Institusi pendidikan tinggi perlu meningkatkan suasana akademiknya. Kegiatan yang dapat mendorong membaiknya suasana akademik harus dibuat terencana, sistematis dan berkala.

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai salah satu fakultas perguruan tinggi terkemuka di Indonesia terus meningkatkan kualitas suasana akademiknya.

Prof Ridwan Amiruddin sebagai Ketua Gugus Penjaminan Mutu Fakultas, mengatakan kegiatan peningkatan suasana akademik harus dibuat terjadwal, dilakukan secara rutin, bukan hanya pada momentum tertentu.

"Selama ini, kegiatan seminar dan pelatihan menumpuk pada momentum dies natalis. Padahal, kita sangat butuh kegiatannya secara berkelanjutan," kata Prof Ridwan.

Karena itu, FKM Unhas meluncurkan kembali Public Health Seminar Series (PHSS), Kamis (8/3/18) di Ruangan Senat.

Kegiatan yang dibuka oleh Prof dr Budu selaku Wakil Rektor IV ini tampak meriah dan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa FKM Unhas dari jenjang S1, S2 dan S3. Prof Budu hadir bersama Prof Sudirman selaku Direktur Inovasi dan Pengembangan Riset.

"Unit Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Jurnal Internasional (UP2JI) bertanggung jawab menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin. Kegiatan ini diharapkan meningkatkan kualitas riset dosen dan mahasiswa,"kata Warek IV Prof Budu.

Wakil Rektor IV dalam sambutannya juga berharap, setiap kegiatan penelitian, selain disosialisasikan melalui kegiatan seminar, juga agar dipublikasi pada jurnal terindeks Scopus.

Sementara itu, Wakil Dekan II FKM Unhas yang mewakili dekan yang sedang berada di Afrika menyambut baik dan akan terus memfasilitasi kegiatan ini.

"Kegiatan ini pernah berjalan baik pada masa kepemimpinan Prof. Veni Hadju selaku dekan. Namun terhenti dan sekarang kita galakkan lagi, setelah ditugaskan kepada UP2JI untuk menanganinya,"kata Dr Indahwaty Sidin.

Indahwaty menambahkan,kegiatan PHSS terbuka untuk sivitas akademika FKM Unhas dan umum. Jadwal seminar series telah disusun untuk satu semester ke depan.

"Bagi mahasiswa dan dosen yang berminat hadir, dapat melihat topik-topik seminar di website FKM hingga satu semester ke depan. PHSS ini dilaksanakan setiap hari Kamis, pekan kedua dan keempat setiap bulannya, mulai jam 13.00-15.00," kata Yahya Thamrin selaku ketua UP2JI sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan.

Dan hari ini Kamis ini kata Yahna dicanangkan sebagai Thursday is a research day di FKM Unhas.

Prof Sukri Palutturi, PhD selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni turut hadir dalam launching seminar seri tersebut.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help