Menteri Hukum dan Ham Resmikan Rupbasan di Kalukku Mamuju, Ini Pesannya

Rupbasan adalah tempat benda yang disita oleh Negara untuk keperluan proses peradilan dibutuhkan keberadaannya di suatu provinsi.

Menteri Hukum dan Ham Resmikan Rupbasan di Kalukku Mamuju, Ini Pesannya
nurhadi/tribunsulbar.com
Menteri Hukum dan Ham RI, Yasonna Laoly, meresmikan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (8/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Menteri Hukum dan Ham RI, Yasonna Laoly, meresmikan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (8/3/2018).

Menteri Yasonna Laoly disambut oleh jajaran Muspida dan Forkopimda Sulbar, antara lain, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Bandara Tampa Padang, Kecamatan Kalukku, Mamuju.

Kedatangan Yasonna Laoly di Mamuju, juga dikawal ketat oleh personel Polda Sulbar, baik dari satuan Brimob dan seluruh personel Polres Mamuju.

Menteri Yasonna Laoly menyampaikan, Rupbasan adalah tempat benda yang disita oleh Negara untuk keperluan proses peradilan dibutuhkan keberadaannya di suatu provinsi.

Baca: Gelorakan Gerakan Mahasiswa Pengusaha, Menteri Koperasi Gandeng Empat PTS di Makassar

Dalam Rupbasan nantinya akan ditempatkan benda yang harus disimpan untuk keperluan barang bukti dalam pemeriksaan tingkat penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan di sidang pengadilan.

"Ini sangat penting. Saya akan membahas masalah-masalah ini dengan bapak Gubernur dulu. Dia juga telah memberitahukan kepada saya akan bekerja sama dengan seluruh Pemda untuk memberikan modal usaha kepada kepada para warga binaan," katanya dalam rilis yang diterima TribunSulbar.com.

Selain mengunjungi Rupbasan, Yasonna juga memberikan pengarahan untuk para CPNS Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah di ruang pertemuan Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar pada Jumat, 9 Maret 2018.

"Kepada PNS, pesan saya agar betul-betul bekerja keras dan bekerja secara profesional. Jagalah selalu integritas dan tetap menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik serta harus melayani masyarakat dengan baik," ujarnya.

Yasonna Laoly juga mengunjungi pameran karya warga binaan unit pelaksana teknis pemasyarakatan dan menyaksikan pagelaran seni yang dipersembahkan oleh warga binaan.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved