Pilgub Sulsel 2018

Mantan Aktivis Mahasiswa Bantaeng Ramai-ramai Dukung Cagub Asal Gowa

Alim Bahri dan Husni Alam adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng.

Mantan Aktivis Mahasiswa Bantaeng Ramai-ramai Dukung Cagub Asal Gowa
HANDOVER
Ichsan Yasin Limpo 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan aktivis mahasiswa Kabupaten Bantaeng ramai-ramai mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Mereka yang siap berada dibarisan IYL-Cakka, diantaranya, mantan Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Alim Bahri, eks pengurus HPMB Husni Alam, mantan pengurus HPMB Raya Ahmad Nurindar dan Imam Johali.

Alim Bahri dan Husni Alam adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng.

Selain itu, ada juga eks aktivis mahasiswa asal Bantaeng yang pernah menjadi pengurus atau ketua di organisasi kemahasiswaan di di Makassar maupun di Bantaeng, seperti Rusdi Idrus (Ketua GP Ansor Sulsel), Ahmad Passalo (PMII Bantaeng) Andi Wira (Aktivis Perempuan), Basri Yulianto (mantan Ketua BEM Unismuh), Rusli (eks pengurus IMM), Ismail Bulu (eks aktivis UMM), serta Medy Juanda (eks pengurus BEM Unismuh serta HPMB).

Rata-rata yang merapat memberi dukungan ini kini sudah berbaur di sejumlah komunitas tim dan relawan IYL-Cakka, baik di Bantaeng, maupun di Makassar.

Selain itu, tidak sedikit yang berinisiatif membentuk komunitas tersendiri. Seperti Rusdi Idrus mengarahkan sejumlah kader muda NU membentuk Puma Sorban untuk menyosialisasikan IYL-Cakka.

"Sebagian juga ada yang gabung di Abdi Merah Putih, serta melebur di tim rumah kita," kata Medy Juanda yang saat ini tercatat sebagai Humas AMP Sulsel, Kamis (8/3/2018).

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help