NH Aziz

Lalui Jembatan Kayu, NH Siap Benahi Infrastruktur

Melalui pembangunan secara berkeadilan, NH meyakini akselerasi ekonomi daerah dapat digenjot.

Lalui Jembatan Kayu, NH Siap Benahi Infrastruktur
HANDOVER
Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid 

TRIBUN- TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) menyambangi Wajo dalam agenda kampanye tatap muka. Sejumlah daerah dikunjunginya, salah satunya di Kampung Barua Lau, Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Saat mengunjungi daerah tersebut, akses kendaraan roda empat ternyata masih sulit. Jalan yang sempit dan berlubang membuat NH berinisiatif naik kendaraan becak motor.

Di tengah perjalanan, NH didampingi istrinya, Andi Nurbani harus menyebrangi jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Jembatan itu, menjadi akses penghubung untuk berkunjung ke Kampung Barua Lau.

Melihat kondisi tersebut, membuat Nurdin Halid siap untuk melakukan pembenahan. Menegaskan komitmen membangun infrastruktur merata untuk mengakhiri ketimpangan antara kota dan desa.

Pembangunan infrastruktur itu meliputi jalan, jembatan, irigasi, bendungan, pasar rakyat dan lapangan sepak bola. Melalui pembangunan secara berkeadilan, NH meyakini akselerasi ekonomi daerah dapat digenjot.

"Tidak boleh ada diskriminasi, makanya pembangunan infrastruktur harus dilakukan secara merata, berkeadilan," ucap NH via rilis Tim Media NH-Aziz, Kamis (8/3/2018).

Pembangunan infrastruktur secara merata merupakan salah satu program prioritas NH-Aziz. Mantan Ketua PSSI itu menekankan akan merealisasikan pembangunan infrastruktur sesuai kebutuhan masyarakat. Itu selaras dengan konsep gerakan bangun kampung dan menata kota.

"Kenapa cuma di kota-kota saja yang dibangunkan jembatan dari beton atau jembatan baja? Sementara di kampung-kampung, warga terpaksa bertaruh nyawa melewati jembatan kayu," tutur NH. (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved