Home »

Lutim

Ini Target Bupati Luwu Timur di Acara JFSS

JFSS adalah wadah yang mempertemukan pemangku kepentingan dengan pengusaha serta para pelaku usaha.

Ini Target Bupati Luwu Timur di Acara JFSS
handover
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler di Jakarta food Security Summit (JFSS) 4 yang digelar Kamar dagang dan Industri (KADIN) Indonesia di Jakarta Convetion Centre (JCC), Jakarta, Kamis, (8/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler berkomitmen mengembangkan sektor pertanian di daerah Bumi Batara Guru, julukan Luwu Timur.

Husler pun menghadiri Jakarta food Security Summit (JFSS) 4 yang digelar Kamar dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, di Jakarta Convetion Centre (JCC), Jakarta, Kamis (8/3/2018).

JFSS adalah wadah yang mempertemukan pemangku kepentingan dengan pengusaha serta para pelaku usaha. ajang tersebut, kata dia, merupakan kesempatan memeperkenalkan Luwu Timur sebagai daerah yang memiliki potensi pertanian yang cukup besar.

"Sehingga investor bisa tertarik untuk menanamkan modalnya," ujarnya. Menurut Husler Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu timur terus mendorong sektor pertanian dan pangan.

Baca: Mahasiswa KKP Unismuh Ajar Warga Desa Ballasuka Gowa Pertanian Organik

Baca: Identifikasi Hama di Persawahan Mamminasae, Ini Yang Dilalukan Dinas Pertanian Pinrang

"Selain terus membenahi sistem pertanian, membangun kemitraan dengan dunia usaha juga harus kita bangun agar kesejahtraan petani kita bisa meningkat," tuturnya.

JFSS 4 yang dibuka Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, bertema Pemerataan Ekonomi Ssektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan Melalui Kebijakan dan Kemitraan.

Dalam kesempatan itu, Husler juga mengunjungi stand pameran sejumlah pelaku usaha di bidang pangan.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help