54 Mahasiswa Teknik Pertambangan Uncen Papua Kuliah di UMI, Ini yang Dipelajari

Kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan dengan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Papua

54 Mahasiswa Teknik Pertambangan Uncen Papua Kuliah di UMI, Ini yang Dipelajari
HANDOVER
Mahasiswa teknik pertambangan Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua, kembali belajar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, (4-9/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - 54 mahasiswa teknik pertambangan Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua, kembali belajar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, (4-9/3/2018).

Proses praktik dan kuliah kolaborasi antara mahasiswa teknik pertambangan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI dan mahasiswa Uncen, berlangsung di Kampus Lapangan FTI UMI di Pujanantin Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.

Adapun sejumlah hal yang dipelajari seperti orientasi medan, pengenalan alat survey dasar dan alat survey digital, pemetaan sumberdaya terukur dan eksplorasi mineral dan batubara.

Baca: Ketika GM PLN Sulselrabar dan Dekan FTI UMI Besuk Guru Fisika yang Terbaring Lemas

"Kolaborasi ini sebagai implementasi kerjasama antara Teknik Pertambangan FTI-UMI dengan FT Universitas Cendrawasih,"kata Dekan FTI UMI Zakir Sabara, Kamis (8/3/2018).

Sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan praktik dan kuliah lapangan dengan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Papua, Papua Barat. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help