TP PKK Pallangga Gowa Hadirkan Bumdes Mart di Desa Jenetallasa

Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga menghadirkan Bumdes Mart di Desa Jenetallasa, Kabupaten Gowa, Sulsel.

TP PKK Pallangga Gowa Hadirkan Bumdes Mart di Desa Jenetallasa
waode/tribuntimur.com
Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan saat mengevaluasi Program Pokok PKK Kabupaten di Desa Je'netallasa, Kecamatan Pallangga, Rabu (7/3). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga menghadirkan Bumdes Mart di Desa Jenetallasa, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Ketua TP PKK Pallangga Rahmawati Bangsawan menyebutkan, Bumdes Mart Jenetallasa merupakan wadah bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di desa tersebut.

"Ini bentuk kerja sama kita dengan pemerintah kecamatan dan khususnya seluruh masyarakat Jenetallasa," ujarnya di hadapan Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan  di Desa Je'netallasa, Kecamatan Pallangga, Rabu (7/3/2018).

Rahmawati mengatakan, indikator kegiatan monitoring yang telah dirinya laksanakan yakni pelaksanaan Kelompok Kadarkum, Pelaksanaan PAUD, Hatinya PKK, dan Pelaksanaan Posyandu.

Baca: Tiga Kampus Ini Berdiri di Gowa Bayar Pajak di Makassar, Adnan: Kami Rugi Rp 360 Miliar

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan menuturkan, kegiatannya itu meliputi supervisi, monitoring dan evaluasi untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Supervisi, monitoring dan evaluasi ini dapat menjadi tolak ukur demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang,” katanya.

Menurutnya, rogram PKK meliputi hampir semua aspek kehidupan bermasyarakat.

Baca: Tiga Kampus Ini Berdiri di Gowa Bayar Pajak di Makassar, Adnan: Kami Rugi Rp 360 Miliar

"Ini tiada lain untuk mengedukasi, jadi yang tadinya masyarakat tidak mengetahui mengenai PKK ini bisa tahu bahkan ikut mensosialisasikan gerakan PKK tersebut," tutur Priska

Dalam kunjungannya bersama pengurus PKK Kabupaten Gowa ini, Priska disuguhkan beragam pertunjukan.

Yakni senam lansia, fashion show dari seluruh Ketua PKK desa/kelurahan lingkup Kecamatan Tinggimoncong yang menggunakan kreasi busana dari hasil daur ulang sampah, teater dengan tema KDRT, dan simulasi Kadarkum.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help