Seminar Pendidikan di Pinrang Ulas Bahaya Hoax Bagi Generasi Muda

Kegiatan bekerja sama dengan Osis SMAN 5 Pinrang itu menghadirkan narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.

Seminar Pendidikan di Pinrang Ulas Bahaya Hoax Bagi Generasi Muda
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) STKIP Cokroaminoto Pinrang menggelar Seminar Pendidikan di aula SMAN 5 Pinrang, tepatnya di Kampung Urung, Kecamatan Patampanua, Rabu (7/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRBUNPINRANG.COM, PATAMPANUA - Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) STKIP Cokroaminoto Pinrang menggelar Seminar Pendidikan di aula SMAN 5 Pinrang, Kampung Urung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Rabu (7/3/2018).

Kegiatan bekerja sama dengan Osis SMAN 5 Pinrang itu menghadirkan narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.

"Semua narasumber mengulas peran pendidikan sesuai kapasitasnya. Ada dari DPRD, UPT Dinas Pendidikan Sulsel, Polres Pinrang, dan jurnalis," ujar Ketua Panitia, Suparman kepada TribunPinrang.com.

Ia menjelaskan, masing-masing narasumber menitikberatkan pembahasan tentang peran pendidikan untuk penguatan karakter siswa dalam menangkal kekerasan terhadap pendidik.

Baca: Mahasiswa KKLP STKIP Cokroaminoto Pinrang Gelar Seminar Pendidikan di SMAN 5

Baca: Buka Seminar Pendidikan Sehari, Ini Pesan Sekda Luwu Utara

"Khusus narasumber dari jurnalis, mengulas tentang bahaya hoax terhadap masa depan pendidikan generasi muda," tutur Suparman.

Ketua Prodi PKN STKIP Cokroaminoto Pinrang, Jasman Tanreso hadir membuka acara tersebut. "Kegiatan ini perlu diapresiasi. Apalagi menyentuh pembahasan urgen dalam pendidikan, yaitu tentang pembinaan dan penguatan karakter," katanya.

Hadir sebagai narasumber, perwakilan UPT Disdik Sulsel Muhammad tahir, anggota DPRD Pinrang Kasman, Kanit PPA Polres Pinrnag Iptu Kaharuddin Syah, dan Roni Hakim sebagai moderator.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help