Rencana Pembangunan Gowa 2019 Mulai Dibahas, Adnan: Kenapa Kita Tidak Fokus di Jalan?

Didampingi Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muchlis dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Taufiq Mursad sebagai pelaksana.

Rencana Pembangunan Gowa 2019 Mulai Dibahas, Adnan: Kenapa Kita Tidak Fokus di Jalan?
waode nurmin/tribungowa.com
Forum Konsultasi Publik dan Forum Perangkat Daerah dan Lintas Perangkat Daerah mulai membahas rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, Rabu (7/3/18). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Forum Konsultasi Publik dan Forum Perangkat Daerah dan Lintas Perangkat Daerah mulai membahas rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019, Rabu (7/3/18).

Kegiatan ini sebagai tahapan awal proses perencanaan pembangunan untuk tahun 2019.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, yang membuka langsung kegiatan tersebut.

Didampingi Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muchlis dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Taufiq Mursad sebagai pelaksana.

Adnan dalam sambutannya mengatakan forum ini adalah momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan rencana pelaksanaan pembangunan atas isu-isu strategis untuk 2019.

"Forum ini harus jadi wadah diskusi untuk merancang dan memusyawarakan kegiatan pembangunan yang strategis," ujarnya.

Dia pun mencontohkan untuk lebih fokus kepada satu program setiap tahun.

"Misalnya saja, tahun ini isu-isu yang banyak berkembang di masyarakat adalah masalah jalan dan tenaga kerja. Kenapa tidak jika 2019 kita fokus menyelesaikan jalan saja dulu. Ini hanya agar lebih terukur dan fokus menyelesaikan program sesuai visi misi Kabupaten Gowa," jelasnya.

Olehnya itu, lanjut orang nomor satu di Gowa ini mengatakan bahwa penyusunan RKPD ini perlu disepakati tema pembangunan tahun 2019 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama.

Sementara Taufiq Mursad dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian proses musyawarah perencanaan pembangunan yang diawali dari pelaksanaan Musrenbang Desa, musrenbang Kelurahan, pra musrenbang dan musrenbang Kecamatan yang telah dilaksanakan pada 13 Februari hingga 21 Februari yang lalu.

"Pelaksanaan kegiatan ini untuk memantapkan arah dan tujuan program pembangunan di Gowa karena harus melibatkan berbagai unsur pemerintah daerah mulai dari delegasi kecamatan, SKPD, hingga Anggota DPRD Kab Gowa," ungkapnya.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help