Nurdin Abdullah Masih Pakai Gelar Profesor, Ini Kata Ketua PGRI Sulsel

Penyematan gelar Prof kepada Nurdin Abdullah masih disoal. Gelar profesor ini hanya bisa disematkan kepada para akademisi saat mengajar.

Nurdin Abdullah Masih Pakai Gelar Profesor, Ini Kata Ketua PGRI Sulsel
SALDY
Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel Prof Dr Wasir Thalib 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel Prof Dr Wasir Thalib tidak sepakat dengan gelar yang disematkan kepada Nurdin Abdullah sebagai profesor.

Hal tersebut ia katakan setelah melihat perkembangan media sosial dan atribut tim sukses Nurdin Abdullah yang masih menyematkan gelar profesor kepada mantan Bupati Bantaeng itu.

"Okelah dulu Nurdin Abdullah bergelar profesor, tapi sekarang tidak lagi. Kenapa? karena dia sudah mundur sebagai ASN (aparatur sipil negara). Profesor itu adalah jenjang jabatan setelah meraih gelar doktor. Otomatis setelah dia mundur, gelar profesor Nurdin juga secara otomatis hilang. Coba-mi tanyakan di Unhas," ujar Prof Wasir, Rabu (7/3) saat ditemui di Rapat Kordinasi Lembaga Pendidikan di Makassar.

Prof Wasir menegaskan gelar profesor ini bisa disematkan kepada para akademisi saat mengajar sebagai dosen di kampus.

Ia menjelaskan Nurdin Abdullah yang memiliki pendidikan yang tinggi seharusnya memberikan arahan dan nasihat kepada para timses dan masyarakat bahwa dirinya bukanlah profesor setelah resmi berstatus calon gubernur.

Dengan begitu, profesi akademik ini tidak seakan digiring dalam konteks politik.

Ia menambahkan, jika masyarakat menginginkan seseorang menjadi CALON Gubernur, apapun latar belakang kandidat itu pasti akan terpilih jadi gubernur.(*)

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved