Bupati Takalar Buka RAT KUD Bulukunyi, Ini Rangkaian Acaranya

Syamsari berharap agar koperasi bekerjasama dengan daerah atau OPD agar hasil koperasi dibeli oleh Pemerintahan Kabupaten Takalar

Bupati Takalar Buka RAT KUD Bulukunyi, Ini Rangkaian Acaranya
ihsan/tribuntakalar.com
Bupati Takalar, Syamsari membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 ke-39 Koperasi Unit Desa (KUD) Bulukunyi di Desa Bulukunyi, Polombangkeng Selatan, Takalar, Rabu (7/3/18). 

Laporan Wartawan TribunTimur.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.COM, POLOMBANGKENG SELATAN - Bupati Takalar, Syamsari membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 ke-39 Koperasi Unit Desa (KUD) Bulukunyi di Desa Bulukunyi, Polombangkeng Selatan, Takalar, Rabu (7/3/18).

Acara dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) oleh Bupati Takalar dan penyerahan bingkisan kepada para anggota Koperasi yang rajin membayar.

Syamsari berharap agar koperasi bekerjasama dengan daerah atau OPD agar hasil koperasi dibeli oleh Pemerintahan Kabupaten Takalar untuk meningkatkan perekonomian dari hasil alam.

Dijelaskan pula bahwa beberapa program Pemerintah Kabupaten Takalar seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta program nikah gratis telah diluncurkan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Perwakilan Dinas Koperasi Kabupaten Takalar Drs. Abd. Haris, M.Pd dalam laporannya menjelaskan bahwa koperasi yang ada di Kabupaten Takalar sebanyak 358 koperasi dengan jumlah anggota 60.677 orang.

Ketua KUD Bulukunyi Azis Tola dalam laporannya bahwa Jumlah anggota Koperasi sebanyak 580 orang terdiri dari 494 wanita dan 86 laki-laki.

"Ini untuk pertama kalinya Rapat Anggota Tahunan Koperasi dihadiri oleh Bupati Takalar, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Ketua dan pengurus KUD Bulukunyi," kata Azis Tola.

Acara ini juga dihadiri perwakilan Dinas Koperasi Hamsah Barlian selaku ahli waris pendiri KUD Bulukunyi, para pimpinan OPD Kabupaten Takalar serta para anggota KUD Bulukunyi.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved