Bupati Kalatiku Kumpul Camat Bahas Infrastruktur di Toraja Utara

Kalatiku Paembonan, menekankan poin penting bidang ekonomi yaitu bagaimana mewujudkan pariwisata dan pertanian menjadi roda penggerak perekonomian

Bupati Kalatiku Kumpul Camat Bahas Infrastruktur di Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Pemkab Toraja Utara mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat forum gabungan perangkat daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Jl Sam Ratulangi, Rantepao, Toraja Utara, Rabu (7/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemkab Toraja Utara mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat forum gabungan perangkat daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Jl Sam Ratulangi, Rantepao, Toraja Utara, Rabu (7/3/2018).

Acara tersebut dibuka Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, di dampingi Plt Sekda Toraja Utara Rede Roni, Kepala Bappeda Daniel Tandi, dan Ketua Komisi II DPRD Dedi Rantepasang.

Turut hadir seluruh kepala OPD, camat, anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat.

Agenda musrenbang yang dilaksanakan selama dua hari, yakni pembahasan bidang ekonomi dan infrastruktur, serta pembahasan bidang sosial budaya dan pemerintahan.

Kalatiku Paembonan, menekankan poin penting bidang ekonomi yaitu bagaimana mewujudkan pariwisata dan pertanian menjadi roda penggerak perekonomian di Toraja Utara.

Baca: Buka Musrenbang RKPD 2018, Ini Imbauan Pjs Bupati Bone

Baca: Hadiri Musrenbang, Petani Kecamatan Gantarang Minta Ini ke Pemkab Bulukumba

"Bagaimana membuat program yang mendukung peningkatan ekonomi, terutama meningkatkan hasil produktivitas yang akan bermuara di sektor pariwisata dan pertanian yang menjadi tumpuan penggerak roda perekonomian," tuturnya.

"Sampai saat ini, kita belum maksimal, sehingga menjadi tugas kita di tahun anggaran 2019 memaksimalkannya," lanjutnya.

Terkait infrastruktur yang menjadi prioritas kota Rantepao, ia mengatakan peningkatan mutu dan kualitas jalan harus merata sampai disetiap sudut kota.

"Rantepao merupakan wajah atau ibu kota kabupaten yang kita cintai, dan untuk diluar wilayah Rantepao, mutu dan kualitas jalan tetap dilaksanakan, karena peningkatan infrastruktur merupakan pendukung utama di dalam roda perekonomian" tuturnya.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help