Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP 2018

4 Prediksi Jurnalis MotoGP jika Rossi Pensiun

Sementara ini Valentino Rossi masih akan membalap untuk tim Movistar Yamaha setidaknya sampai tahun 2020

4 Prediksi Jurnalis MotoGP jika Rossi Pensiun
instagram

JURNALIS MotoGP asal Italia, Maurizio Bruscolini, mengatakan jika kelak Valentino Rossi pensiun maka beberapa hal akan dialaminya.

Pertama yaitu Rossi akan menjadi orang kepercayaan CEO Dorna. Alasannya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, sering memberikan apresiasi lebih kepada Valentino Rossi atas kontribusinya selama ini di ajang balap MotoGP.

Kedua, Bruscolini yang dekat dengan orang-orang di Tavullia (kampung halaman Rossi), Rossi akan menurunkan tim balapnya yaitu VR46 di MotoGP.

"Rossi belum menandatangani kontrak, tapi di Tavullia, mereka mengatakan kepada saya tim satelit (VR46) bergerak maju," kata Bruscolini dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Ditambahkan jurnalis kawakan MotoGP itu, jika Rossi ingin menarik para sponsor untuk mendukung tim VR46 di kelas MotoGP.

valeyellow46
instagram.com/valeyellow46

Ketiga, nantinya tim VR46 milik Rossi akan dikelola oleh anak Angel Nieto, Gelete Nieto. Angel Nieto adalah legenda balapan motor grand prix yang meninggal dunia pada 3 September 2017 lalu. Selama karirnya, Angel Nieto meraih 13 kali gelar juara dunia.

Sementara putranya, Gelete Nieto, saat ini menjabat direktur olahraga untuk Tim Angel Nieto, yang sebelumnya bernama tim Aspar di MotoGP.

"Ketika Rossi mengatakan 'Saya akan membalap untuk dua tahun ke depan,' mungkin ini sebuah pesan untuk para sponsor seperti Sky, Monster, dan Movistar, untuk menutup pembiayaan tim satelit yang bisa dikelola oleh Gelete Nieto, sembari menunggu Rossi pensiun." ungkap Bruscollini.

Keempat, jika nantinya Rossi benar-benar berhenti balapan maka dia akan menjadi tangan kanan bagi CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

"Ketika dia berhenti balapan, dia akan menjadi tangan kanan Carmelo Ezpeleta sebagai kepala konsultan karena Dorna tidak mau melepaskannya." pungkasnya.

Sementara ini Valentino Rossi masih akan membalap untuk tim Movistar Yamaha setidaknya sampai tahun 2020.(*)

Editor: Ridwan Putra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help