Home »

Lutra

120 Guru Luwu Utara Tingkatkan Kemampuan di Hotel

Sekretaris Dinas Pendidikan Luwu Utara, Abd Aziz mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kompetensi

120 Guru Luwu Utara Tingkatkan Kemampuan di Hotel
chalik/tribunlutra.com
Sebanyak 120 guru mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui pelatihan pengembangan materi belajar mengajar dan metode pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tersebut berlangsung di Hotel Remaja, Jl Pajjora, Masamba, 7-9 Maret 2018. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sebanyak 120 guru mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi tenaga pendidik melalui pelatihan pengembangan materi belajar mengajar dan metode pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tersebut berlangsung di Hotel Remaja, Jl Pajjora, Masamba, 7-9 Maret 2018.

Sekretaris Dinas Pendidikan Luwu Utara, Abd Aziz mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kompetensi para pendidik sesuai kompentensi standar guru.

"Peserta 120 orang, meliputi 40 guru PAUD, 40 guru SD dan, 40 guru SMP," kata Aziz.

Asisten III Pemkab Luwu Utara, M Kasrum mengapresiasi Dinas Pendidikan yang selalu kreatif dan tanggap terhadap rencana pemerintah dalam menyiapkan sumber daya yang berkualitas menghadapi tantangan dan kemajuan zaman.

"Salah satu kompetensi yang harus dimiliki seorang tenaga pendidik adalah kompetensi profesional yakni penguasaan materi pembelajaran secara luas dan mendalam," katanya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help