Home »

Gowa

Rumah Purnawirawan TNI di Gowa Ini Ludes Dilalap si Jago Merah

Malang nasib keluarga Marrang, pensiunan TNI warga Dusun Berdikari 1, Desa Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Rumah Purnawirawan TNI di Gowa Ini Ludes Dilalap si Jago Merah
HANDOVER
petugas Damkar Gowa saat berusaha memadamkan api yang melahap rumah warga di Dusun Berdikari 1, Desa Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA-Malang nasib keluarga Marrang, pensiunan TNI warga Dusun Berdikari 1, Desa Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Dalam sekejap rumah berbahan kayu dan bermodel panggung itu habis tak tersisa saat dilalap api, Selasa (6/3/2018).

Dalam peristiwa tersebut, tak ada korban jiwa sebab penghuni rumah tidak sedang berada di dalam rumah panggung tersebut.

Terkait sumber api, warga menduga akibat tabung gas bocor dan ada juga menduga akibat listrik korslet.

Baca: Pilot TNI AU Dikeroyok Preman, Jet Tempur F-16 Diterbangkan Agar Mereka Takut Minta Ampun

Keterangan warga bernama Rut, api berasal dari kamar Iwan, salah seorang anak dari pemilik rumah. Saat itu, Iwan sedang tak berada di rumah.

"Kayaknya korslet listrik dari kamarnya Iwan. Untung kasihan tidak adaji orang dalam rumah. pak Marrang baru pulang gajian, Diana juga baru pulang kerja. Adaji juga istrinya pak Marrang tapi untungnya tidak didalam," ujar Rut.

Api dapat dikuasai setelah empat armada tim pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Damkar Gowa tiba di TKP 12 menit kemudian.

Baca: FOTO: Rilis Komplotan Copet saat Cap Go Meh

Baca: FOTO: Rapat Paripurna Anggota DPRD Sulsel

"Anggota tiba di TKP setelah 12 menit informasi kebakaran kami terima," kata Mustamin Raga, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkar Gowa saat dikonfirmasi.

Dari kebakaran tersebut, petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bontomarannu bersama aparat pemerintah desa setempat melakukan olah TKP namun belum bisa dipastikan berapa kerugian yang dialami korban akibat kebakaran tersebut.

Beruntungnya letak rumah korban agak berjauhan dari rumah warga lainnya sehingga api tidak sampai menjalar ke rumah lainnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help