Pesan Rektor Majdah untuk Alumni Arbain UIM, 'Wajib Jaga Ahlak'

Pesantren Arbain merupakan program unggulan UIM yang diperuntukkan untuk mahasiswa baru

Pesan Rektor Majdah untuk Alumni Arbain UIM, 'Wajib Jaga Ahlak'
HANDOVER
Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu'mang, resmi menutup pesantren Arbain gelombang ke-4 di masjid Ash-Shahabah UMI, Selasa (6/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Majdah Agus Arifin Nu'mang, resmi menutup pesantren Arbain gelombang ke-4 di masjid Ash-Shahabah UMI, Selasa (6/3/2018).

Pesantren Arbain merupakan program unggulan UIM yang diperuntukkan untuk mahasiswa baru UIM. Dan angkatan ke-IV diikuti sebanyak 148 mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi (prodi) dan Fakultas.

Dalam sambutannya, Majdah mengungkapkan bahwa semua mahasiswa UIM yang dimulai angkatan 2017 wajib mengikuti program Pesantren Arbain, selain untuk membekali pengetahuan agama, mahasiswa setelah lepas dari pesantren ini diharapkan mengamalkan semua yang telah diajarkan tutor.

"Berharap mereka menerapkan apa yang telah mereka dapatkan dari tutor selama pesantren. Tak hanya di kampus,tapi diluar kampus juga. Seperti ilmu penguatan pemahaman Ahlusunnah Waljamaah, yakni Aqidah, Syariah dan Muamalah serta penguatan bahas Inggris dan Arab," kata Majdah.

Majdah juga menjelaskan bahwa pesantren Arbain adalah wujud implementasi dari program kampus Qurani yang menjadi visi besar UIM.

Selain para peserta pesantren, tampak hadir Wakil Rektor IV Muammar Bakry, Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Direktur Pesantren Arbain KH Maskur Yusuf dan segenap pimpinan Fakultas dan lembaga Universitas Islam Makassar.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help