Keluarga Besar Hang Tua Berikrar Tolak Narkoba

Gabungan Pelajar Siswa dan Siswi SD, SMP dan SMA Sekolah Hang Tuah berikrar untuk menolak Narkoba.

Keluarga Besar Hang Tua Berikrar Tolak Narkoba
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Gabungan Pelajar Siswa dan Siswi SD, SMP dan SMA Sekolah Hang Tuah berikrar untuk menolak Narkoba. Hal ini diserukan para pelajar bersama dengan Kepala Sekolah, Guru, dan Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar di lapangan SMA Hang Tuah Makassar, Selasa (6/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Gabungan Pelajar Siswa dan Siswi SD, SMP dan SMA Sekolah Hang Tuah berikrar untuk menolak Narkoba.

Hal ini diserukan para pelajar bersama dengan Kepala Sekolah, Guru, dan Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar di lapangan SMA Hang Tuah Makassar, Selasa (6/3/2018) pagi.

Narkoba saat ini telah menjadi perhatian khusus pemerintah, karena penyebarannya begitu cepat serta dengan berbagai bentuk yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Ketua Yayasan Hang Tuah (YHT) Cabang Makassar, Mayor Laut (K) Saefuddin Zuhri dalam rilisnya, Selasa (6/3/2018) menuturkan, kegiatan ini salah satu cara mendidik Hang Tuah dengan mengedukasi bahaya penyalahgunaan Narkoba.

"Caranya dengan memperkenalkan berbagai jenis Narkoba yang sekarang beredar melalui berbagai media baik melalui makanan atapun yang lainnya, dengan harapan bahwa para pelajar dapat menjauhi barang haram tersebut," kata Saefuddin Zuhri.

Sementara itu, Fitri salah satu pelajar SMA Hang Tuah menuturkan, narkoba sangat tidak baik untuk kesehatan karena di dalamnya terdapat zat-zat kimia yang dapat merusak organ tubuh terutama otak sehingga dapat merusak pola pikir pelajar sepertinya.

“Katakan No pada Narkoba dan mari kita sebagai pelajar untuk selalu meningkatkan prestasi sehingga dapat memajukan bangsa Indonesia ke depan nantinya”, ujarnya.

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help