Buka Puasa Bareng Tahanan Polres Mamuju, Ini Pesan Kapolda Sulbar

Kapolda mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para tahanan.

Buka Puasa Bareng Tahanan Polres Mamuju, Ini Pesan Kapolda Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, buka puasa bersama dengan seluruh tahanan Polres Mamuju, di Mapolres Jl. Ks. Tubun, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Senin (5/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, buka puasa bersama dengan seluruh tahanan Polres Mamuju, di Mapolres Jl. Ks. Tubun, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Senin (5/3/2018).

Kegembiraan terpancar di wajah para tahanan saat ikut berbuka puasa bersama Kapolda Sulbar beserta para pejabat utama Polda Sulbar, Kapolres dan seluruh personil muslim lainnya.

Kapolda mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para tahanan.

Menururnya, bagaimanapun kesalahannya dimasa lalu mereka tetap pantas mendapat perlakuan yang baik.

"Karena tidak ada manusia yang sempurna," katanya.

"Kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama, dengan harapan mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadikan kesalahannya sebagai pendorong kepada jalan lebih baik," ujarnya menambahkan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan di depan para tahanan, bahwa perilaku buruk dimasa lalu di kubur dalam-dalam dan dijadikan pembelajaran untuk menuju jalan yang lebih baik.

"Apa yang kalian alami saat ini sudah cukup membuat kita sadar dan kembali ke jalan yang benar. Agar kembali diterima di masyarakat," tutur mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Sementara Kapolres Mamuju, AKBP Arvan Rivai mengatakan, untuk membina mental para tahanan pihaknya sengaja mengajak mereka (tahanan) untuk mengerjakan puasa-puasa sunnah tentu bagi yang muslim dan juga mampu.

"Bimbingan rohani sekali sepekan juga kami bekali melalui ustad-ustad yang berkompoten, tujuannya agar mereka dapat merenungi kesalahannya dan kembali kepada jalan yang benar," ujarnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved