Bentuk Tim Teknis Pemindahan Pasar Sumpang, Ini Penjelasan Pjs Wali Kota Parepare

Pasar Sumpang Minangae sempat di palang warga yang mengklaim sebagai ahli waris

Bentuk Tim Teknis Pemindahan Pasar Sumpang, Ini Penjelasan Pjs Wali Kota Parepare
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Pjs Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir (dua dari kanan) saat memantau langsung kondisi Pasar Sumpang Minangae didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Amir Sabbi (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir bentuk tim teknis pemindahan pedagan Pasar Sumpang Minangae, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

Hal ini diungkapkan Luthfi sebagai tindak lanjut dari masalah penempatan pedagang di gedung Pasar Sumpang Minangae pasca di revitalisasi.

"Kita bentuk tim teknis untuk pemindahan pedagang,"terang dia, Selasa (6/3/2018).

Pasar Sumpang Minangae sempat di palang warga yang mengklaim sebagai ahli waris dari lahan yang di tempati pasar berdiri tetapi belakangan palang tersebut sudah di buka tanpa adanya protes.

Luthfi mengatakan bahwa berdasarkan keterangan Bagian Hukum Pemkot Parepare, pihak yang mengklaim sebagai ahli waris menggugat di Pengadilan Negeri (PN).

"Karena Pemkot sebagai pemegang sertifikat, bukti autentik maka seharusnya pihak ahli waris jika ingin mengajukan gugatan di PTUN bukan PN,"terangnya.

Luthfi menambahkan, dalam waktu dekat pedagang akan direlokasi kembali ke dalam pasar dari pasar darurat yang ditempati saat ini melalui arahan tim teknis yang dibentuk.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved