Tingkatkan Kualitas Dokter, IDI Sulselbar Bakal Lakukan Ini

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel bakal meningkatkan kompetensi anggotanya melalui Program Pendidikan Pelatihan Berkelanjutan (P2KB)

Tingkatkan Kualitas Dokter, IDI Sulselbar Bakal Lakukan Ini
fadly/tribuntimur.com
Ketua IDI Sulselbar Muhammad Ichsan Mustari (kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel bakal meningkatkan kompetensi anggotanya melalui Program Pendidikan Pelatihan Berkelanjutan (P2KB) di fasilitas BPJS.

Hal itu disampaikan Ketua IDI Sulselbar Muhammad Ichsan Mustari yang ditemui di sela penandatanganan kerja sama di Hotel Four Points by Sheraton Jl Andi Djemma Makassar, Senin (5/3/3018).

IDI juga akan melakukan pembinaan kepada dokter dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan berdasarkan evaluasi Tim Kendali Mutu Kendali Biaya (TKMKB).

"Selain itu, IDI akan memberikan dukungan dalam bentuk imbauan kepada fasilitas kesehatan untuk menyusun standar prosedur operasional dalam rangka perlindungan anggota," kata Ichsan.

Baca: BPJSKes-IDI se-Sulselbartramal Jalin Kerjasama, Ini Tujuannya

Apabila terdapat dugaan pelanggaran atau penyimpangan perilaku profesi yang dilakukan oleh dokter maka BPJS Kesehatan dapat berkoordinasi dengan IDI untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

"BPJS Kesehatan akan menggajak IDI dalam pelaksanaan kredensialing agar mendapatkan hasil yang akurat dan transparan," ujarnya,

Ke depan IDI dan BPJS kesehatan bersama-sama akan mengadvokasi pemerintah daerah untuk pemerataan peserta.

Dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten maupun kota untuk memberikan rekomendasi tentang pemerataan peserta (redistribusi peserta) sesuai dengan perundang-undangan.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help