Mahasiswa KKP Unismuh Ajar Warga Desa Ballasuka Gowa Pertanian Organik

Mahasiswa ini dapat memberikan masukan untuk perikanan dan peternakan warga Desa Ballasuka.

Mahasiswa KKP Unismuh Ajar Warga Desa Ballasuka Gowa Pertanian Organik
Portal tribun-timur.com 

Citizen Reporter, Koordinator Desa Ballasuka Mahasiswa KKP, Kaharuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Mahasiswa Fakultas Agama Islam Unsimuh Makassar melakukan Seminar Program Kuliah Kerja Profesi Plus KKP di Desa Ballasuka Kecamatan Tombolo Pao, Gowa, Senin (5/3/2018).

Kepala Desa Ballasuka, Abdul Malik berharap desa Ballasuka dapat menjadi desa pertanian organik di bawah binaan fakultas agama Islam Unismuh Makassar dan juga menjadi desa berbasis pendidikan yang berkemajuan.

"Keberadaan mahasiswa dapat memberikan dukungan dalam menjadikan desa ini desa spiritual dan desa yang berbasis pertanian terpadu rama lingkungan dan organik untuk semua jenis budi daya pertanian," katanya.

Selain itu, mahasiswa ini dapat memberikan masukan untuk perikanan dan peternakan warga Desa Ballasuka.

"Semoga ini mampu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terutama dalam sistem pola tanam hingga pola petik olah jual hasil produksi petani dan juga diharapkan desa ini jadi desa pariwisata yang religius dengan menggunakan teknologi tepat guna dan teknologi yang berbasis jaringan online sehingga dengan melalui program ini dapat mendatangkan investor dalam pengembangan ekonomi desa," katanya.

Sementara itu, Pendamping KKN Husni Yunus mengatakan dalam KKP ini diharapkan memacu tiga program.

Ketiga ini yakni program pembinaan pendidikan pada petani dengan sistem worksof pembuatan pupuk organik untuk seluru budi daya pertanian, peningkatan ekonomi ummat, dan peningkatan kuwalitas produksi Dan marketing hasil produksi.

"Kami berharap kepala desa dan seluruh aparatnya tokoh masyarakat dan para pemuda bersama sama memikirkan program tersebut bersama para mahasiswa dan dukungan pemerintah serta unismuh Makassar sebagai mitra," katanya. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help