Hadapi UNBK, Ini Persiapan yang Dilakukan SMAN 1 Palopo

Persiapan yang dilakukan untuk menghadapi UNBK itu adalah dengan menggelar simulasi menjawab soal-soal yang masuk dalam UNBK.

Hadapi UNBK, Ini Persiapan yang Dilakukan SMAN 1 Palopo
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Kepala Sekolah SMAN 1 Palopo, Muhammad Arsyad 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - SMAN 1 Kota Palopo melakukan persiapan pembelajaran untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan berlangsung April mendatang.

Kepala Sekolah SMAN 1 Palopo, Muhammad Arsyad mengatakan, persiapan yang dilakukan untuk menghadapi UNBK itu adalah dengan menggelar simulasi menjawab soal-soal yang masuk dalam UNBK. Simulasi rencananya akan digelar rutin dalam dua kali sebulan.

"Saat ini kami sedang Ujian Tengah Semester (UTS) sebagai prasyarat mengikuti UNBK April mendatang. Simulasi UNBK juga telah lakukan dua kali sejak Februari lalu. Rencannya akan kami gelar rutin," katanya saat ditemui di ruang kerjanya Jl Imam Bonjol, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (5/3/2018). 

Baca: Jelang UNBK, SMAN 1 Barru Rutin Les, Tapi Terkendala Ini

Baca: Begini Cara Siswa SMKN 9 Pinrang Sambut UNBK

Muhammad Arsyad menambahkan, pihaknya berharap agar UNBK pada tahun ini dapat berjalan lancar. Semua siswa dapat belajar dengan baik dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

"Semoga hasilnya memuaskan dan siswa rajin belajar," ujarnya.

Di SMAN 1 Palopo terdapat 201 siswa jurusan IPA dan 90 jurusan IPS yang akan mengikuti UNBK.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help