Travelstory

Bulu Tombolo, Destinasi Baru Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Camba

Objek ini menyuguhkan pemandangan alam terbuka dari ketinggian. Hamparan pegunungan berbaris dengan padauan hamparan sawah

Bulu Tombolo, Destinasi Baru Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Camba
DOK.TN BABUL
Bulu Tombolo, Destinasi Baru di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung 

Taufik Ismail

Staf TN Babul

Melaporkan dari Maros

TRIBUN-TIMUR.COM-Hari yang cukup cerah, rombongan Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung mengunjungi wilayah kerja Resor Camba di Dusun Pattiro, Maros, Selasa (27/2/2018) lalu.

Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan rencana role model tata kelola zona tradisional yang berada di dusun tersebut.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung ini bertemu dengan Kepala SPTN Wilayah II, Kepala Resor Camba, dan kelompok tani binaan di Dusun Pattiro.

Baca: Menyusuri Salukang Kallang, Gua Terpanjang di Indonesia

Mereka melakukan diskusi tentang potensi yang dapat dikembangkan ke depan sebagai sumber mata pencaharian alternatif bagi masyarakat.

Bulu Tombolo, Destinasi Baru di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Bulu Tombolo, Destinasi Baru di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (DOK.TN BABUL)

Diskusi di bawah rindangnya pepohonan terbuka itu berjalan cukup alot. Angin sepoi-sepoi menambah segarnya suasana pertemuan di lapangan itu.

Pada puncak diskusi menyepakati beberapa hal. Satu di antaranya adalah bahwa kelompok tani dusun ini berkeinginan untuk mengembangkan ekowisata yang akan dikelola sendiri oleh kelompok masyarakat.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved