Jadwal Liga 1 2018 Molor Lagi, Ini Penyebabnya! CEO PSM Kecewa Berat

Tak pelak, perubahan jadwal kick off, hingga empat kali berbuntut kekecewaan dari klub Liga 1

Jadwal Liga 1 2018 Molor Lagi, Ini Penyebabnya! CEO PSM Kecewa Berat
dok tribun timur
Para pemain PSM saat berfoto bersama usai menjalani latihan saat pemusatan latihan di Stadion Gelora Samudra di Kuta, Badung, Bali, Senin (8/1/2018). Kini jadwal Liga 1 2018 kembali molor 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 muism 2018, sempat mengeluarkan pernyataan jika kompetisi bakal mulai bergulir mulai 10 Maret 2018.

Artinya tinggal sepekan lagi kompetisi bakal bergulir. Namun sayangnya, hingga kini, PT LIB belum mengeluarkan jadwal resmi kompetisi. Dan PT LIB juga belum menyelesaikan tunggakan sisa subsidi kepada klub musim 2017.

Baca: PSM Jadi Ikut Battle of Borneo, Siapa-siapa Nama Pemain yang Berangkat ke Balikpapan?

Dan jadwal kickoff kompetisi akhirnya kembali mundur hingga batas waktu yang belum jelas, apakah 18 Maret atau 25 Maret.

Penundaan untuk kesekian kalinya ini sejalan dengan penegasan PSSI yang memberikan perintah ke PT LIB untuk tidak menggulirkan kompetisi Liga 2018 sebelum semuanya kewajiban musim lalu tuntas.

Baca: Lampu Tiba, Stadion Mattoanging Siap Verifikasi Lagi, CEO PT PSM Bilang Begini?

Hal itu sejalan dengan kesepakatan dari hasil pertemuan antara pihak PSSI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu. Menteri Imam menegaskan tak ada kompetisi jika subsidi klub musim 2017, belum selesai.

Artinya PT LIB sudah empat kali memundurkan jadwal kompetisi. Awalnya Liga 1 musim 2018 akan dilaksanakan pada 24 Februari, kemudian mundur lagi menjadi 3 Maret, dan bergeser lagi ke tanggal 10 Maret.

Ternyata tanggal 10 Maret juga batal lagi. Dan beberapa klub pun melontarkan nada kekecewaan. Bahkan pernyataan beberapa klub mengaku mendapat informasi kompetisi Liga 1 2018 akan mulai berjalan tanggal 25 Maret.

Halaman
1234
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved