Salut, Brigpol Nuraeni dari Bhabinkamtibmas Bone Dirikan TPA dan Bagi Nasi Dos

Melalui TPA-nya, Brigpol Nuraeni sepenuh hati mengajar anak-anak kurang mampu membaca (mengaji), menulis, dan menghafal ayat suci Alquran.

Salut, Brigpol Nuraeni dari Bhabinkamtibmas Bone Dirikan TPA dan Bagi Nasi Dos
HANDOVER/HUMAS POLRES BONE
Brigool Nuraeni (belakang kanan) bersama dengan guru dan murid TPA Al Ikhlas di Kampung Bajo, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Brigpol Nuraeni, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bajoe, wilayah hukum Polsek Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, patut diacungi jempol.

Selain membagikan nasi kemasan kotak kepada warga kurang mampu di sekitar Pasar Sentral Watampone, Bone, Jumat (2/3/2018) kemarin, ternyata juga mendirikan Taman Pendidikan Alquran (TPA) bernama Al Ikhlas.

Baca: Patut Dicontoh, Polwan Bone dan Komunitas KIAB Bagi Nasi untuk Warga Miskin

TPA tersebut berdiri sejak 27 September 2017, di Kampung Bajo, Bajoe.

Melalui TPA-nya, Nuraeni sepenuh hati mengajar anak-anak kurang mampu membaca (mengaji), menulis, dan menghafal ayat suci Alquran.

Saban hari, dia dibantu relawan dari kampung di kawasan pesisir Teluk Bone tersebut.

Saat ini, TPA dikelola Nuraeni mendidik 13 murid.

"Sudah ada siswa TPA yang menghafal 10 surah pendek dengan jumlah 13 siswa yang dibimbing sejak September 2017," kata Nuraeni, sebagaimana siaran pers diterima dari Humas Polres Bone, Sabtu (3/3/2018).

Biaya pendidikan seluruh murid menjadi tanggungan Nuraeni dibantu swadaya warga.

Adanya TPA membawa kebahagiaan tersendiri bagi bintara yang akrab disapa Ibu Eni karena baginya, ini merupakan jalan sedekah untuk dunia akhirat.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved