Pilkada Luwu 2018

Ini Program Unggulan BM-SBj di Bidang Pertanian, Pendidikan, dan Kesehatan

Program itu tertera pada pamflet yang banyak dibagikan pasangan bertagline 'Setia Bersama Rakyat' ke masyarakat setempat.

Ini Program Unggulan BM-SBj di Bidang Pertanian, Pendidikan, dan Kesehatan
chalik/tribunlutra.com
Basmin Mattayang-Syukur Bijak kampanye dialogis dan tatap muka di Kelurahan Padang Subur, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (1/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BM-SBj), punya 12 program unggulan apabila terpilih.

Program pasangan nomor urut 1 meliputi bidang infrastruktur, pertanian, pendidikan, ketenagakerjaan dan ekonomi kerakyatan, pariwisata, kesehatan, peningkatan PAD, kelautan, pemerintahan, keagamaan, penghijauan, dan pembentukan Luwu Tengah.

Program itu tertera pada pamflet yang banyak dibagikan pasangan bertagline 'Setia Bersama Rakyat' ke masyarakat setempat.

Di bidang pertanian, BM-SBj menjanjikan stabilitas harga jual hasil panen petani, menjamin ketersediaan pupuk murah bersubsidi, menyediakan bantuan bibit gratis, dan penyediaan mesin-mesin pertanian modern.

Sektor pendidikan, mereka menjanjikan bantuan biaya melanjutkan pendidikan bagi guru sekolah, beasiswa bagi murid kurang mampu dan berprestasi, gratis perlengkapan sekolah tiap tahun ajaran baru, dan bantuan bagi asrama pelajar/mahasiswa Luwu di berbagai kota di Indonesia.

Sementara di bidang kesehatan, dijanjikan 1 unit mobil ambulans di tiap desa, revitalisasi fasilitas rumah sakit dan puskesmas, bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni secara gratis, dan pemasangan gratis bagi seluruh masyarakat dalam pelayanan air bersih.

Pada Pilkada Luwu 2018, BM-SBj diusung dan didukung 12 partai politik. PPP, Demokrat, Hanura, PDIP, Nasdem, PKPI, PKS, PBB, PKB, Perindo, PSI, dan Berkarya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved