GP Ansor Sulbar Imbau Rumah Ibadah Tak Jadi Lokasi Kampanye

Ia berharap kepada para penyelenggara pemilu seprti KPU dan Bawaslu selaku pengawas pemilu agar dapat memberikan peringatan.

GP Ansor Sulbar Imbau Rumah Ibadah Tak Jadi Lokasi Kampanye
HANDOVER
Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Sulbar mengimbau kepada seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polman dan Mamasa, maupun tim sukses untuk tidak menjadikan rumah ibadah sebagai lokasi kampanye.

"Kita sama-sama tahu bahwa tempat ibadah adalah tempat suci yang sifatnya sakral. Sebab tempat dimana umat beragama mengbahkan diri kepada tuhan," kata Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman, kepada TribunSulbar.com, saat ditemui di Mamuju, Jumat (2/3/2018).

Olehnya, ia berharap kepada para penyelenggara pemilu seprti KPU dan Bawaslu selaku pengawas pemilu agar dapat memberikan peringatan.

Bahkan jika perlu memberikan sanksi kepada para calon maupun tim sukses yang menggunakan rumah ibadah sebagai tempat untuk berkampanye

"Kita juga berharap seluruh masyarakat agar betul-betul dapat memilih pemimpin dengan menggunakan hati nurani tanpa ada embel-embel transaksional yang sifatnya sementara saja," katanya.

Memilih pemimpin itu, kata dia, harus jelas arah pembangunan yang diusung kedepan yang dituangkan dalam visi misi.

"Pesta demokrasi ini diharapkan betul-betul dijadikan sebagai hajatan rakyat untuk memilih pemimpinnya, tanpa ada intervensi dan manapun agar tidak terjadi sekat yang dapat menimbulkan konflik horisontal baik sesama calon maupun tim sukses," tuturnya. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help