Imlek 2018

Cap Go Meh, Jaya Karya Makassar Bagi Sembako dan Pengobatan Gratis

Perayaan yang menandakan berakhir hari Imlek 2018. Pihaknya juga membagi-bagikan sembako kepada masyarakat sekitar.

Cap Go Meh, Jaya Karya Makassar Bagi Sembako dan Pengobatan Gratis
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
PT Jaya Karya Makassar menggelar perayaan Cap Go Meh di Pegudangan 88 Cluster Green Park, Maros, Jumat (2/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PT  Jaya Karya Makassar menggelar perayaan Cap Go Meh di Pegudangan 88 Cluster Green Park, Maros, Jumat (2/3/2018).

Owner PT. Jaya Karya Makassar, Apiu mengatakan, perayaan Cap Go Meh ini dihadiri ribuan pekerja PT. Jaya Karya Makassar dan penduduk disekitar.

"Ini acara yang pertama dan antusias masyarakat sekitar yang berbaur dengan pekerja kami bisa memeriahkan acara Cap Go Meh ini," ujar Apiu kepada tribun.

Dalam perayaan Cap Go Meh 2018 ini, PT Jaya Karya Makassar mengadakan pengobatan gratis, pertunjukan Debus Jakarta dan pertunjukan Barongasai.

Selain itu, kata Apiu. Perayaan yang menandakan berakhir hari Imlek 2018 ini. Pihaknya juga membagi-bagikan sembako kepada masyarakat sekitar.

"Selain pemgobatan dan pertunjukan, kami juga membagi-bahikan sembako kepada masyarakat, dan itu semunya dapat termaksud pekerja," jelasnya.

Diketahui, Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Imlek, komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Terkhusus di Sulsel.

Dikutip dari Wikipedia, Istilah ini dari dialek Hokkien, secara harafiah berarti hari ke 15 dari bulan pertama. Seperti, Cap: Sepuluh, Go: Lima, Meh: Malam. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved