Tim Tanggap Darurat PT Semen Tonasa Bantu Korban Kebakaran di Kota Pangkajene

Aksi tanggap darurat yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa ini merupakan bentuk pertolongan untuk meringankan beban korban kebakaran

Tim Tanggap Darurat PT Semen Tonasa Bantu Korban Kebakaran di Kota Pangkajene
dok semen tonasa
Tim CSR Semen Tonasa memberikan bantuan untuk masyarakat korban bencana kebakaran di Jln. Andi Burhanuddin, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Kamis (1/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munjiyah Dirga Ghazali

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - PT Semen Tonasa kembali menunjukkan solidaritas sosial dengan menggelar aksi tanggap bencana. Melalui Tim Semen Tonasa Peduli, pihak perusahaan menurunkan Tim Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat korban bencana kebakaran yang dialami oleh 4 unit rumah yang beralamat di Jl Andi Burhanuddin, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Kamis (1/3/2018).

Aksi tanggap darurat yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa ini merupakan bentuk pertolongan untuk meringankan beban korban kebakaran. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian sosial dan kebersamaan antara manajemen PT Semen Tonasa dengan masyarakat yang berada disekitar perusahaan ini.

Baca: Tiga Hari Latihan, Calon Stopper PSM Mohamadou Al Hadji Dicoret, Ini Alasan Robert

“Dalam musibah ini, kita tidak akan berpangku tangan. Kita juga akan memberikan wujud kepedulian kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah. Baik secara moril maupun materil," kata Kasi Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Semen Tonasa H. Abdul Kadir dalam rilis Humas Semen Tonasa yang diterima Tribun Timur, Kamis (1/3/2018).

"Marilah kita bersama-sama meringankan beban saudara kita ini, agar mereka bisa bangkit kembali dan bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala,” lanjut Abdul Kadir, saat memberikan bantuan tanggap darurat di lokasi kebakaran.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan emergensi yang diberikan kepada keluarga korban yang mengalami musibah tersebut. Pasalnya, saat ini korban bencana kebakaran sangat membutuhkan uluran tangan para donatur.

Baca: Ini 5 Fakta Eks Stoper Persebaya Rahmat Latief, Calon Bek Baru PSM Makassar

Oleh karena itu, lanjut Abdul Kadir, PT Semen Tonasa berupaya memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok. Abdul Kadir menambahkan bahwa bantuan yang diberikan berupa bahan makanan dan uang tunai.

Sangat DIbutuhkan

H. Saripuddin adalah salah satu masyarakat yang rumahnya dilalap sijago merah, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh PT. Semen Tonasa. "Saat ini bantuan tersebut memang sangat kami butuhkan," ujarnya.

Baca: Guru SMK 1 Pangkep Bantu Korban Kebakaran di Tumampua

Kejadian kebakaran ini sendiri terjadi pada hari Rabu 28 Februari 2018, pukul 13.00 Wita dan menghanguskan 4 unit rumah tinggal yakni 1 unit rumah panggung dan 3 unit rumah batu. Diperkirakan kerugian yang ditimbulkan ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran dikarenakan terjadi hubungan singkat aliran listrik (korslet). (*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help