Pilgub Sulsel 2018

Bupati Pangkep Sebut NH Pantas Gantikan Syahrul

Menurutnya, dari empat kandidat pada Pilgub Sulsel 2018, hanya NH yang memiliki ketokohan dan kapabilitas paling baik.

Bupati Pangkep Sebut NH Pantas Gantikan Syahrul
HANDOVER
Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar mengawali kampanye perdananya di Kabupaten Bone. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, menyebut Nurdin Halid (NH) merupakan figur paling pantas untuk menakhodai Sulsel, menggantikan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo.

Menurutnya, dari empat kandidat pada Pilgub Sulsel 2018, hanya NH yang memiliki ketokohan dan kapabilitas paling baik.

Syamsuddin yang juga ketua DPD II Golkar Pangkep menuturkan label tokoh nasional dari NH dan Aziz Qahhar Mudzakkar adalah jaminan kemajuan Sulsel.

Berbekal jaringan yang kuat dan luas di tingkat nasional, bahkan internasional, NH-Aziz dipercaya mampu mengakselerasi pembangunan dan perekonomian Sulsel.

"Saya maunya Pak NH yang gantikan Pak SYL. Yang gantikan Pak SYL itu kan harus tokoh yang menyamai kehebatannya, dan satu-satunya calon yang bisa ya hanyalah Pak NH. Lagi pula, Pak NH ini kan tokoh nasional," kata Syamsuddin di Warkop Kita, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (1/3/2018).

Dari rilisnya ke tribun-timur.com, NH dan Syamsuddin bersua di Warkop Kita, saat NH dan rombongan melakukan perjalanan menuju Kabupaten Bone.

Mantan bos PSM Makassar itu bertolak ke tanah kelahirannya untuk memulai kampanye perdana pada Kamis-Minggu, 1-4 Maret. Selama di Warkop Kita, NH tampak akrab berbincang dengan sejumlah pengunjung kedai kopi tersebut.

Syamsuddin menuturkan sikap NH yang merakyat dan gampang membaur dengan masyarakat, termasuk dengan kalangan anak muda merupakan keunggulan lain.

Ditambah lagi latar belakang NH yang merupakan 'super manager' PSM Makassar. Hanya di tangan NH, Pasukan Ramang meraih masa keemasan terakhirnya, sekitar 18 tahun silam.

"Kami yakin Pak NH menang, khususnya di Pangkep. Selain dikenal di kalangan anak muda dan pemain sepak bola, Pak NH disukai karena paham betul tentang ekonomi kerakyatan. Beliau kan ingin menggelorakan BUMDes dan koperasi dan orang Pangkep memahami itu," jelasnya.

Pemilik Warkop Kita, Sattu Kadir, mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran ketua Dewan Koperasi Indonesia ini.

"Tidak menyangka kalau beliau mau datang di warkop sederhana ini. Bagus orangnya mau dekat dengan rakyat," ujarnya.

Tak hanya itu, Sattu juga meyakini NH dapat memenangkan Pilgub Sulsel. Menurutnya, sebagian besar masyarakat menaruh hati kepada pasangan NH-Aziz atas program yang diusung.

"InsyaAllah beliau yang menang. Programnya memang sesuai dengan kebutuhan masyarakat jadi pasti kita siap dukung dan menangkan," tandasnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved