Home »

Techno

» News

Belum Registrasi Kartu? Kirim Nomor KK dan KT Anda ke Sini

Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 31 Maret 2018, maka mulai 1 April 2018 dilakukan pemblokiran

Belum Registrasi Kartu? Kirim Nomor KK dan KT Anda ke Sini
Cara cek registrasi kartu prabayar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Terkait kebijakan pemblokiran layanan, Telkomsel akan mengacu kepada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Kominfo.

Sebagaimana yang tertuang dalam SIARAN PERS No.62/HM/KOMINFO/02/2018 tertanggal 28 Februari 2018, tentang Penghentian Layanan Bertahap Kartu Prabayar Telekomunikasi.

Pelanggan yang tidak melakukan registrasi ulang sampai 28 Februari 2018, akan dilakukan pemblokiran layanan secara bertahap dengan ketentuan sebagai berikut:

Mulai 1 Maret 2018, dilakukan pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (outgoing SMS).

Dalam keadaan ini, pelanggan masih dapat menerima telepon dan SMS masuk serta menggunakan data internet.

Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 31 Maret 2018, maka mulai 1 April 2018 dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan menerima layanan pesan singkat (incoming SMS).

Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan keluar dan layanan pesan singkat keluar, juga tidak bisa menerima layanan panggilan dan SMS. Pemblokiran tidak mencakup layanan data internet.

Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 30 April 2018, maka pada tanggal 1 Mei 2018 dilakukan pemblokiran total.

Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, tidak bisa menerima telepon dan SMS, serta tidak dapat menggunakan layanan data internet.

"Selama belum dilakukan pemblokiran total, pelanggan masih tetap dapat melakukan registrasi ulang," kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Pamasuka, Rina Dwi Noviani, Kamis (1/3/2018).

Rina menambahkan untuk area Sulawesi bisa melakukan registrasi dengan mengirim nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke 08114489060.

Sebagaimana pesan singkat (SMS) dari Telkomsel yang dikirim hari Kamis, (1/3/2018), berikut SMS dari Telkomsel.

"Registrasiih mudah!! Kirimkan no.KK dan no.KTP anda sekarang ke 08114489060, petugas Telkomsel akan membantu untuk Registrasi nomor Anda," (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help