Pilgub Sulsel 2018

Sebanyak Ini Target Suara Partai Garuda Untuk NH-Aziz

Pihaknya bahkan berani mematok target setidaknya meraih lima persen suara untuk pasangan tegas, merakyat dan religius.

Sebanyak Ini Target Suara Partai Garuda Untuk NH-Aziz
handover
Nurdin Halid 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan ribu pengurus dan kader Partai Garuda Sulsel siap bergerak untuk memenangkan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Meski berstatus partai baru, Partai Garuda yakin mampu berkontribusi positif untuk pemenangan pasangan nomor urut satu.

Ketua Partai Garuda Sulsel, Mohammad Ilham Abdullah mengatakan pihaknya all out untuk memenangkan NH-Aziz.

Pihaknya bahkan berani mematok target setidaknya meraih lima persen suara untuk pasangan tegas, merakyat dan religius.

Ilham memaparkan target lima persen suara cukup realistis.

Partai Garuda di Sulsel memiliki sekitar 89 ribu pengurus dan kader.

Dengan asumsi mampu menggalang dukungan 2-3 pemilih, maka setidaknya ada 300 ribu hingga 350 ribu pemilih yang dapat dihimpun.

"Keanggotaan Partai Garuda di Sulsel sudah mencapai 89 ribu orang. Bila dikalikan tiga saja, sudah ada hampir 300 ribu pemilih. Itu belum termasuk para simpatisan Partai Garuda yang tersebar di seluruh pelosok daerah," kata Ilham sesuai rilis ke tribun-timur.com, Rabu (28/2/18).

Usai menyatakan dukungan untuk NH-Aziz, Partai Garuda berjanji untuk langsung tancap gas. Pilgub Sulsel 2018 menjadi momentum tepat untuk bekerja optimal demi hasil yang maksimal pada Pileg 2019.

Ilham melanjutkan pihaknya telah menginstruksikan seluruh pengurus tingkat kabupaten/kota turut andil dalam menggalang suara untuk NH-Aziz. Sekalipun rekomendasi dukungan Partai Garuda baru diserahkan setelah NH pulang dari ibadah umrah, awal Maret ini.

"Untuk rekomendasi dukungan rencananya diserahkan setelah Pak NH tiba dari umrah. Insya Allah awal Maret," tuturnya via rilis Tim NH-Aziz, Rabu (28/2).

Partai Garuda bakal memulai debut pada pesta demokrasi lima tahunan pada Pemilu 2019. Partai yang dipimpi Ahmad Ridha Sabana adalah satu dari empat partai baru yang akan meramaikan panggung politik tahun depan. Nomor urut 6 resmi didapatkan Partai Garuda.

Pada Pilgub Sulsel 2018, Partai Garuda akan berperan sebagai partai pendukung NH-Aziz. Partai anyar itu akan melengkapi keberadaan koalisi Sulsel Baru yang dihuni lima parpol pengusung. Rinciannya yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved