Uniknya Nasi Tumpeng Karakter ala Raja Tumpeng

Bisnis kuliner dinilai menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan dari berbagai macam bisnis yang ada.

Uniknya Nasi Tumpeng Karakter ala Raja Tumpeng
HANDOVER
Nasi Tumpeng Karakter 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Bisnis kuliner dinilai menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan dari berbagai macam bisnis yang ada.

Pasalnya, makanan merupakan kebutuhan pokok setiap orang sehingga mereka akan menjadi konsumen tetap dalam bisnis makanan.

Alhasil, usaha ini memiliki peluang besar untuk terus berkembang.

Kendati peluangnya cukup besar, bisnis kuliner memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat, sehingga pelaku usaha dituntut untuk menciptakan inovasi dan diferensiasi (berani tampil beda) agar punya ciri khas lebih dari lainnya.

Diferensiasi ini pula yang ditawarkan Israti Thamrin, pemilik usaha tumpeng dengan brand Raja Tumpeng. Ia memulai bisnis nasi tumpeng sejak 2016 silam.

Perempuan yang lebih akrab disapa Rati tersebut mencoba berinovasi menyajikan ukuran tumpeng bervariasi dengan beragam karakter sesuai pesanan pelanggan.

"Alhamdulillah prospek bisnis ini sangat baik. Dari penjualan ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Banyak pelanggan yang mengulas produk kami di medsos dan google. Bahkan pada momen tertentu kadang menolak pesanan yang datang bersamaan. Tahun baru 2018 kami menolak 18 tumpeng karena bersamaan dengan tumpeng yang masuk di hari sebelumnya," jelasnya.

"Saya memulai bisnis nasi tumpeng sejak 2016 silam. Ingin tampil beda, kami coba hadirkan beragam tumpeng karakter. Khususnya tokoh kartun yang disukai anak-anak," kata Rati saat dihubungi Tribun Timur, Selasa (27/2/2018).

Ia memaparkan, Raja Tumpeng memiliki banyak keunggulan. Selain cita rasa yang lezat, menggunakan bahan yang alami, tanpa pewarna dan pengawet. Misal pemilihan kunyit yang didatangkan langsung dari kampung. Kemudian, menggunakan beras pilihan.

"Dari segi pemasaran, tentunya sangat memudahkan pelanggan. Sebab, kami ikut memanfaatkan kemajuan era digital dengan mempromosikan di akun media sosial instagram @rajatumpeng. Pelanggan tinggal pesan lewat Whatsapp 085242554529, transfer kemudian kami antarkan," tuturnya.

Dipaparkannya, selama ini Raja Tumpeng melayani pemesanan acara grand opening kantor, perayaan pesta ulangtahun individu dan organisasi, syukuran, akikah, dan acara lainnya.

Ia berharap kedepannya dapat mengembangkan bisnisnya menjadi sebuah usaha katering acara akikah, pengantin, dan lainnya.

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help