SYL Dorong Sinjai Jadi Daerah Maritim

Tidak hanya fokus pada pengembangan ekonomi dan aktivitas masyarakat di sektor daratan

SYL Dorong Sinjai Jadi Daerah Maritim
SAMSUL BAHRI
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat mengunjungi lokasi Kafe Afung usai beri sambutan HUT Sinjai (*) 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendorong Kabupaten Sinjai untuk tidak hanya fokus pada pengembangan ekonomi dan aktivitas masyarakat di sektor daratan, namun juga memberikan perhatian pada sektor kelauatan atau maritim.

"Sinjai harus lebih serius menata sumber daya yang ada. Bukan hanya di daratan saja, tetapi yang ada di laut, potensinya sangat besar untuk kita gali, dan daerah ini sudah memulainya dengan memperlihatkan resource-resource (sumber daya) yang ada di laut," kata Syahrul YL.

Hal itu Ia sampaikan saat SYL, Gubernur (SYL) menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-454 di Kabupaten Sinjai di Teluk Bone, tepatnya di pelataran Pelabuhan Larea-rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada Selasa (27/2).

Baginya hari jadi ini menjadi akumulasi menunjukkan pencapaian yang ada di Sinjai, didukung oleh pemerintah dan partisipasi masyarakat serta semua unsur yang ada.

"Semua unsur bergerak, melakukan lompatan-lompatan yang dicapai dengan hati dan jelas ke depan," katanya.

Ia pun senang dengan tematik HUT ini memilih laut dan sumber daya kelautan sebagai tema perayaan.

Untuk wisata dibidang kelautan dan maritim, adalah wisata mangrove bisa menjadi destinasi wisata yang patut untuk dikembangkan kedepan. Apalagi menurutnya wisata jenis ini masih jarang ada. Ia mendorong Plt Bupati dan Pemda Sinjai.

Di sekitar wilayah pelabuhan Larea-rea, terdapat hutan bakau atau mangrove Larea-rea, pada kesempatan ini gubernur memberikan bantuan dana sebesar Rp1 miliar untuk pengembangan wisata.

"Substansinya adalah orang-orang Sinjai bisa berada di tempat wisata ini. Caranya agar lebih optimal tadi saya memberikan dana stimulan Rp1 miliar," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help