Imran Syukri Harumkan Nama Makassar di CustoMAXI 2018

Imran menuturkan, modifikasi yang dilakukannya atas XMAX-nya ini dilatarbelakangi kesenangannya menikmati touring bersama teman-teman.

Imran Syukri Harumkan Nama Makassar di CustoMAXI 2018
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Deretan motor dalam perlombaan modifikasi pertama, CustoMaxi Yamaha di Goedang Popsa Jl Ujung Pandang, Makassar, Sabtu (6/1). Setelah Medan, Tangerang, Banjarmasin, kali ini giliran kota Makassar yang disambangi CustoMaxi Yamaha. Sebanyak 30 peserta dari tiga kategori yang diperlombakan lolos semifinal CustoMaxi Yamaha. Tercatat, peserta sekitar 80 orang yang terdata secara online. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Melalui pertarungan ketat melibatkan sejumlah juri, babak final kontes modifikasi online CustoMAXI yang digelar di Pejaten Village, Jakarta, Sabtu (24/2) sore sampai malam akhirnya melahirkan tiga pemenang dari tiga kategori kontes yang digelar.

Salah satunya adalah putra daerah Makassar, Imran Syukri. Ia menjuarai kategori modifikasi Yamaha XMAX.

Semifinalis dari Region Makassar itu tampil sebagai juara di kategori modifikasi XMAX dengan menyulap skutik tunggangannya dengan modifikasi ala Valentino Rossi yang bernuansa sporty yang asyik buat teman touring.

Imran menuturkan, modifikasi yang dilakukannya atas XMAX-nya ini dilatarbelakangi kesenangannya menikmati touring bersama teman-teman.

"Yang penting motornya jadi nyaman dikendarai dan enak dilihat karena saya memang penyuka touring," kata Imran melalui pesan WhatsAPP, Minggu (25/2).

Jawara lainnya, kategori modifikasi Yamaha NMAX yakni Agus Hadi Purwanto, semifinalis CustoMAXI Region Bandung, dan juara di kategori modifikasi Yamaha Aerox adalah Dita Aditya, semifinalis Customaxi Region Surabaya.

Para pemenang ini merupakan bagian dari 22 motor modifikasi peserta yang menjadi juara dari proses seleksi babak semifinal di 8 kota region yang digelar di delapan kota yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama Gridoto.com sejak bulan November 2018.

Sebelum babak final ini, peserta mengikuti seleksi babak semifinal secara offline kontes modifikasi CustoMAXI ini di delapan kota besar. Yakni, Medan, Tangerang, Banjarmasin, Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, Bandung.

Penilaian babak final ini dilakukan para juri independen untuk mendapatkan pemenang terbaik di masing-masing kategori.

Poin penilaian untuk para finalis ini juga diambilkan dari banyaknya dukungan yang diberikan netizen terhadap mini movie masing-masing karya modifikasi finalis yang sudah diunggah di akun Instagram @maxiyamahaindonesia.

Di babak final ini, Yamaha Indonesia menyediakan sejumlah hadiah menggiurkan berupa 1 unit Aerox 155 S Version, 2 unit NMAX ABS, 1 unit XMAX. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved