Di Usia ke-58, Pertumbuhan Ekonomi Pangkep Capai 9 Persen

Syamsuddin Hamid mengungkapkan rasa syukurnya atas segala pencapaiaannya di HUT ke-58 Kabupaten Pangkep

Di Usia ke-58, Pertumbuhan Ekonomi Pangkep Capai 9 Persen
TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA ISLAMIAH
Pemerintah Kabupaten Pangkep menggelar perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pangkep di desa Batara, kecamatan Labbakkang, kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (24/2/2018). Perayaan HUT Kabupaten Pangkep dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengungkapkan rasa syukurnya atas segala pencapaiaannya di HUT ke-58 Kabupaten Pangkep, Sabtu (24/2/2018).

Salah satu pencapaian pemerintah kabupaten Pangkep adalah pertumbuhan ekonomi yang telah mencapai 9 persen berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS).

"Salah satu kesyukuran kita adalah pertumbuhan ekonomi daerah yang mencapai 9 persen. Ini dapat tercapai berkat kerja keras semua pihak. Terima kasih saya haturkan," jelas Syamsuddin Hamid di hadapan peserta undangan dan ratusan warga.

Namun, kendati pertumbuhan ekonomi telah mencapai angka 9 persen, Bupati dua periode tersebut mengaku masih memiliki banyak kekurangan dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Termasuk angka kemiskinan yang masih berada di angka 20 persen. Sebelumnya, angka kemiskinan di Pangkep sempat menyentuh angka 16 persen.

"Sebelumnya angka kemiskinan di Pangkep sempat berada di angka 16 persen. Kalau diurut dan dibandingkan daerah lainnya, kita masih di belakang. Ini akan jadi fokus kita kedepannya," tuturnya.

Meskipun angka kemiskinan berada di angka 20 persen, Syamsuddin optimis angka tersebut bakal menurun seiring arahan dan bimbingan Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL)

SYL turut hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pangkep yang berlangsung di desa Batara, kecamatan Minasatene, Pangkep. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help